Sukses Selenggarakan LMSI 1, Diknas Sumbar Sediakan Hadiah Dua Laptop untuk LMSI 2

×

Sukses Selenggarakan LMSI 1, Diknas Sumbar Sediakan Hadiah Dua Laptop untuk LMSI 2

Bagikan berita
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM.(*)
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM.(*)

PADANG -Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu yang sukses hingga menerbitkan buku dari surat-surat peserta yang masuk nominasi.

Tahun 2024 ini, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menyediakan hadiah juara pertama dua laptop.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM, Jumat (9/8/2024) di ruang kerjanya saat menerima Ketua DPD SatuPena Sumatera Barat Sastri Bakry yang didampingi Sekretaris SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung.

Turut hadir Wakil Ketua PWI Sumatera Barat M.Khudri yang juga mendukung kegiatan ini.

Menurut Barlius, Lomba Menulis Surat Untuk Ibu tersebut patut diberikan apresiasi yang sukses menggerakkan guru dan siswa untuk menulis.

”Tahun ini jika diselenggarakan lagi Lomba Menulis Surat Untuk Ibu, saya sediakan hadiah pertamanya dua laptop. Satu untuk peserta kategori siswa, satu lagi kategori guru,” kata Barlius.

Sastri Bakry menyebutkan, pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan menyerahkan buku Menggugat Ibu (Kumpulan Surat Untuk Ibu) yang ditulis dari surat-surat yang nominasi Lomba Menulis Surat Untuk Ibu (LMSI) yang diselenggarakan tahun 2023 lalu.

Suksesnya pelaksanaan LMSI tidak terlepas dari dukungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat sejak awal.

”Pengumuman LMSI ke sekolah-sekolah SMA/SMK dan MA yang difasilitasi Kadis Pendidikan menyebabkan antusiasnya para siswa dan guru mengikuti lomba tersebut. Bahkan ada sekolah yang melaksanakan LMSI di internal sekolah, sebelum mengirimkan naskah dari siswanya ke panitia SatuPena Sumbar. Pelaksanaan di sekolah tersebut, juga diberikan hadiah oleh kepala sekolahnya,” kata Sastri Bakry.

Sekretaris SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung menambahkan, dengan sudah adanya hadiah pertama ini, segera dipersiapkan bagaimana teknis pelaksanaan lomba menulis suratnya.(*)

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini