Telkomsel Ajak Jurnalis Dorong Kemajuan Ekosistem Digital di Indonesia

×

Telkomsel Ajak Jurnalis Dorong Kemajuan Ekosistem Digital di Indonesia

Bagikan berita
Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono
Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono

JAKARTA - Telkomsel, operator seluler bagian dari Badan Usaha Milik Negara Grup Telkom, mengajak jurnalis untuk terus mendorong kemajuan ekosistem digital di Indonesia dengan memanfaatkan transformasi digital.

Di hadapan 245 jurnalis yang mewakili berbagai media dari seluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, menekankan bahwa era transformasi digital telah membawa perubahan besar, tidak hanya bagi industri telekomunikasi, tetapi juga bagi industri media.

"Selama hampir tiga dekade, Telkomsel dan media telah bekerja sama dalam berbagai aspek, mulai dari pemberitaan hingga dukungan inovasi yang berkelanjutan," ujar Saki saat memberikan sambutan dalam kegiatan Media Gathering Nasional 2024 di Jakarta, Rabu.

Saki menjelaskan bahwa untuk mempertegas kepemimpinan teknologi dalam pemanfaatan jaringan 5G, Telkomsel telah membangun lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten, menjadikan Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital dengan cakupan jaringan 5G terluas dan tercepat di Indonesia.

"Telkomsel juga memposisikan dirinya sebagai product powerhouse bagi Telkom Group untuk terus mendukung transformasi digital dan menghadirkan nilai tambah bagi pelaku bisnis, korporasi, UMKM, BUMN, dan lembaga-lembaga pemerintah melalui ragam produk inovatif dan solusi digital berbasis Data dan IT Solutions, IoT, hingga pemanfaatan teknologi 5G," tambahnya.

Dengan menghadirkan berbagai inovasi layanan digital terbaru, seperti MyTelkomsel Super App yang menawarkan berbagai fitur unggulan, Telkomsel berkontribusi dalam membangun negeri melalui layanan digital lifestyle yang mencakup kesehatan, perjalanan, pembayaran, hiburan, dan perdagangan.

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mencatat performa olahraga lari, memesan tiket transportasi dan mengecek status penerbangan, berbelanja, serta melakukan pembayaran tagihan dalam satu aplikasi, hingga menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel, dan bermain game secara langsung melalui MyTelkomsel Super App.

Selain itu, Telkomsel juga menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperkaya pengalaman pelanggan, dan menjaga daya saing di industri. Salah satu penerapan AI ini adalah melalui layanan pelanggan Veronika, yang kini mampu memberikan interaksi pelayanan yang lebih natural dan intuitif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pelanggan. Telkomsel juga menghadirkan Ted, sebuah Virtual Account Manager berbasis AI dengan teknologi Metahuman tercanggih, yang berperan dalam mengelola akun pelanggan bisnis dengan lebih responsif dan proaktif.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menyampaikan bahwa pelaksanaan Telkomsel Media Gathering Nasional 2024 menjadi momen penting untuk bertemu, mengapresiasi, dan merefleksikan perjalanan panjang rekan media bersama Telkomsel selama 29 tahun.

"Kami menyadari bahwa era transformasi digital telah membawa perubahan besar, tidak hanya bagi industri telekomunikasi tetapi juga bagi industri media," ungkapnya. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini