Hasil DVI Keluar, Korban Hilang Akibat Galodo di Tanah Datar Jadi Sembilan

×

Hasil DVI Keluar, Korban Hilang Akibat Galodo di Tanah Datar Jadi Sembilan

Bagikan berita
Hasil DVI Keluar, Korban Hilang Akibat Galodo di Tanah Datar Jadi Sembilan
Hasil DVI Keluar, Korban Hilang Akibat Galodo di Tanah Datar Jadi Sembilan

Batusangkar - Potongan tubuh yang ditemukan beberapa waktu lalu telah dikonfirmasi sebagai salah satu korban bencana banjir bandang dan galodo di Tanah Datar yang terjadi pada 11 Mei 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanah Datar, AKBP Derry Indra, kepada Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat penandatanganan berita acara penyerahan potongan tubuh tersebut kepada keluarga korban.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Elizar, Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin, Kadis Kominfo Yusrizal, Direktur RSUD M. Ali Hanafiah, Dinas Kesehatan, Camat Lima Kaum, dan undangan lainnya pada Sabtu (10/8/2024) di Indojolito Batusangkar.

"Setelah dilakukan pencocokan DNA dengan keluarga korban, tim DVI Polres Tanah Datar memastikan bahwa dua potongan tubuh tersebut merupakan bagian dari tubuh yang sama," kata AKBP Derry.

Derry menambahkan potongan tubuh tersebut adalah milik almarhumah Raisa, yang berusia sekitar 101 tahun, dan merupakan ibu biologis dari Nelisma. "Dengan hasil ini, jumlah korban hilang akibat bencana banjir bandang dan galodo berkurang satu, sehingga korban meninggal dunia menjadi 33 orang dan korban hilang menjadi 9 orang," ujarnya.

Bupati Eka Putra, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polri, khususnya Polda dan Polres Tanah Datar, yang telah melakukan identifikasi terhadap potongan tubuh yang ditemukan. "Sebagai Bupati dan kepala Satgas Bencana Tanah Datar, saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polri yang telah mengidentifikasi korban bencana banjir bandang dan longsor di Tanah Datar," katanya.

Eka Putra juga menambahkan bahwa hasil ini memberikan kepastian bagi keluarga yang kehilangan sanak saudara dalam bencana tersebut. "Dengan kepastian ini, saya turut berduka cita kepada keluarga ibu Raisa. Mari kita doakan semoga beliau ditempatkan di sisi Allah SWT dan berharap pihak keluarga bersabar dan tawakal," ujarnya.

Eka Putra juga memerintahkan Kalaksa BPBD dan jajaran untuk terus memantau situasi dan mengambil langkah lebih lanjut jika ada laporan atau penemuan korban lainnya akibat banjir bandang dan longsor.

Sementara itu, perwakilan keluarga korban, Ari, menyampaikan terima kasih kepada Polri, Polres Tanah Datar, Bupati Tanah Datar, dan jajaran yang telah membantu dan bekerja keras sehingga ibundanya dapat ditemukan. "Terima kasih atas bantuannya. Kepastian ini tentu melegakan hati kami, sehingga kami bisa mengikhlaskan ibunda kami. Sekali lagi terima kasih, Pak," ungkapnya. (yd)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini