Siap-siap! 600 ASN Pindah ke IKN Akhir September 2024

×

Siap-siap! 600 ASN Pindah ke IKN Akhir September 2024

Bagikan berita
Rumah susun untunk ASN di IKN. (Foto: Tender Indonesia)
Rumah susun untunk ASN di IKN. (Foto: Tender Indonesia)

SINGGALANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PUPR menegaskan 12 tower rumah susun bagi aparatur sipil negara di IKN sudah bisa digunakan pada 17 Agustus 2024.

Sedikitnya 600-an ASN akan pindah ke IKN mulai akhir September.

Secara keseluruhan dari total 47 tower yang dibangun 12 rusun ASN sudah selesai dikerjakan.

Rumah susun ini akan mengakomodir pemindahan ASN yang tahap awal ditargetkan berlangsung mulai bulan September.

Setiap rusun terdiri dari 12 lantai. Sementara setiap lantai terdiri dari 5 unit apartemen, hingga total 60 unit apartemen di setiap tower.

Semua kamar sudah diperlengkapi televisi hingga pendingin ruangan.

Masing-masing unit rusun juga memiliki ruang kerja, ruang keluarga dapur, dan ruang makan. Bahkan air yang mengalir dari keran bisa langsung diminum.

"Kamarnya ada tiga. Ini kamar anak," katanya salah satu petugas yang bekerja di rusun ASN dilansir dari YouTube METRO TV, senin, 12 Agustus 2024.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tengah mempersiapkan proses pemindahan Pegawai Negeri Sipil ke IKN Nusantara.

Azwar Anas menyebutkan, kloter pertama pemindahan ASN yang semula dijadwalkan akan berlangsung pada Juli 2024 dijadwalkan mundur ke akhir September 2024 atau setidaknya setelah rangkaian upacara peringatan hari ulang tahun ke-79 Republik Indonesia selesai digelar.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube METRO TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini