Kalah Telak dari Borneo FC, Debut Penuh Catatan, Kabau Sirah!

×

Kalah Telak dari Borneo FC, Debut Penuh Catatan, Kabau Sirah!

Bagikan berita
Firman Juliansyah dibayang-bayangi oleh Kei Hirose dalam laga Semen Padang FC vs Borneo FC dilaga pembuka Kabau Sirah pada Liga 1 musim 2024-2025 Senin (12/8) malam di Stadion STIK, Jakarta Selatan. (mo spfc)
Firman Juliansyah dibayang-bayangi oleh Kei Hirose dalam laga Semen Padang FC vs Borneo FC dilaga pembuka Kabau Sirah pada Liga 1 musim 2024-2025 Senin (12/8) malam di Stadion STIK, Jakarta Selatan. (mo spfc)

PADANG - Laga debut skuad Semen Padang FC di Liga 1 musim 2024-2025 menghasilkan hasil yang buruk.

Menjamu Borneo FC di Stadion STIK, Jakarta Selatan, Senin (12/8) malam, Kabau Sirah tak berkutik atas skuad Pesut Etam.

Juru strategi Kabau Sirah, Hendri Susilo seperti prakiraan memolakan skema 4-3-3. Penjaga gawang dipercayakan kepada Teguh Amirudin dengan duet bek tengah legiun asing Tin Martic dengan Jan Vargas Campos dengan menempatkan Anwar Miftah Sani di bek kiri dan Dodi Alexvan Djin disektor bek kanan. Tiga pengatur serangan menempatkan Charlie Scott, Rizki Ariansyah dan Bruno Dybal. Sedangkan trio lini depan mempercayakan kepada Firman Juliansyah, Kenneth Ngwoke dan Ryohei Muchibuchi.

Dari kubu tamu dengan allenatore Pieter Huistra menurunkan starting 11 dengan pakem yang sama 4-3-3 seperti Nadeo Argawinata mengawal gawangnya, bek kanan Fajar Fathuraman, duet center bek juga pemain impor Ronaldo Rodriques dengan Christophe Nduwarugira dan menempatkan bek kiri Leo Guntara.

Trio playmaker Berguinho, Rivaldo Enero dan Kei Hirose. Sedangkan tiga lini depan mengandalkan Terens Puhiri, Leo Gaucho dan Stafano Lilipaly yang merangkap sebagai kapten tim.

Laga yang dipimpin wasit asal Jordania, Adham Mohammad Tumah itu sepanjang 45 menit pertama praktis lebih dikuasai Stafano Lilipaly cs., Buktinya, menit 3 Stefano Lilipaly sudah merobek jala gawang Teguh Amirudin.

Proses gol Borneo FC assist dari Berguinho dari sisi kiri. Umpannya langsung disambut dengan sepakan ujung sepatu Stafano Lilipaly yang terlepas dari kawalan Dodi Alexvan Djin. Lalu, digandakan oleh Rosebergne da Silva menit 39. Papan skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, coach HS mengganti tiga pemain sekaligus, dua diantaranya Cornelius Steward dan Rosad Setiawan. Permainan Kabau Sirah mulai berhasil mendapatkan peluang demi peluang. Pada menit 70 akhirnya Ngwoke sukses memperkecil papan skor 1-3. Umpan lambung Ramadhan Madon dari sektor kiri Borneo FC disambut heading Ngwoke dimana Nadeo gagal menangkap bola.

Hanya saja, beberapa peluang demi peluang dari kedua tim tidak menambah gol. Papan skor 1-3 untuk Pesut Etam tidak berubah.

Dengan kekalahan perdana Semen Padang FC hingga pekan pertama Liga 1 musim ini menempati peringkat 14 dari 18 tim. Sedangkan Borneo FC menduduki tangga ke lima klasemen sementara.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini