Ungkap Perjuangan Lawan OCD, Aliando Syarief Akui Dapat Tekanan dari Rekan Artis

×

Ungkap Perjuangan Lawan OCD, Aliando Syarief Akui Dapat Tekanan dari Rekan Artis

Bagikan berita
Aliando Syarief. (Foto: Pinterest)
Aliando Syarief. (Foto: Pinterest)

SINGGALANG - Aliando Syarief, bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, akhirnya buka suara tentang perjuangannya melawan gangguan obsesif-kompulsif (OCD) yang telah ia derita selama enam tahun.

Namun, yang mengejutkan, Aliando justru merasa mendapat tekanan dari rekan sesama artis ketika kondisinya mulai terpuruk.

"Dulu nggak ada yang berani ngatain gue, tapi setelah gue sakit, mereka malah lebih banyak yang mengintimidasi dan ngomong kasar," ujar Aliando seperti dikutip dari detik.com, Selasa (13/8/2024).

"Tapi setelah gue mulai sembuh, mereka takut lagi dan nggak berani ngapa-ngapain," sambungnya.

Selama dua tahun terakhir, Aliando merasakan betul bagaimana perlakuan dari rekan-rekannya berubah drastis.

Sebelum didiagnosis dengan OCD, ia tak pernah mengalami cemoohan atau intimidasi seperti ini. Namun, di tengah kondisinya yang lemah, justru kata-kata kasar itu semakin sering dilontarkan.

Aliando juga menyayangkan minimnya dukungan dari sesama aktor di masa-masa sulitnya.

"Ada yang bilang gue bohong, ada yang bilang ini-itu. Gue udah enam tahun begini, tapi kalau nggak percaya, nggak penting juga buat gue. Yang penting buat gue adalah kesehatan gue," tegasnya.

Bintang film Asal Kau Bahagia itu mengakui bahwa perasaan kesepian sering menghampirinya, terutama ketika ia merasa tidak punya teman yang benar-benar mendukungnya.

"Mereka sibuk, gue paham itu. Tapi di masa-masa sulit seperti ini, gue merasa sendiri," katanya.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini