Kawal Proyek IKN, Prabowo Targetkan 4-5 Tahun Sudah Berfungsi

×

Kawal Proyek IKN, Prabowo Targetkan 4-5 Tahun Sudah Berfungsi

Bagikan berita
Presiden terpilih Prabowo Subianto  bersama Jokowi di IKN. (Foto: Sekretariat Presiden)
Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Jokowi di IKN. (Foto: Sekretariat Presiden)

SINGGALANG - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyuarakan optimismenya untuk menyelesaikan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bahkan Prabowo pun menyebut kalau bisa pembangunan IKN ini harus dipercepat. Prabowo menyebutkan, hal itu bisa tercapai dengan pengerahan para ahli di lapangan.

"Ya memang pembangunan ini berjalan, dan harus terus. Kalau bisa kita percepat ya kalau bisa tapi tentunya nanti pakar-pakar harus semua dikerahkan semua kemampuan kita kalau saya optimis," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Selasa, 13 Agustus 2024.

Prabowo pun kembali menekankan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota baru itu di masa pemerintahannya nanti.

Prabowo memastikan dirinya akan menyelesaikan pembangunan IKN. Ia bahkan yakin IKN sudah bisa berfungsi dengan baik lebih cepat dari yang direncanakan, dan lebih cepat dari pembangunan ibuota negara-negara lain.

"Pasti kita selesaikan, dan ya walaupun memang rencana garis besarnya kalau tidak salah belasan tahun, atau kalau tidak salah pernah disebut berapa puluh tahun. Sebagaimana Ibu Kota negara lain kan juga sangat panjang kita juga tidak boleh maksakan tapi kalau saya optimis ya dalam 4-5 tahun," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini