Bertolak Belakang dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty Bantah Rencana Nikah Bersamaan Ketiga Anaknya

×

Bertolak Belakang dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty Bantah Rencana Nikah Bersamaan Ketiga Anaknya

Bagikan berita
Penyanyi, Maia Estianty.(Foto: Instagram @maiaestiantyreal)
Penyanyi, Maia Estianty.(Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

SINGGALANG - Maia Estianty menegaskan penolakannya terhadap rencana pernikahan bersamaan ketiga putranya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani, yang diusulkan oleh mantan suaminya, Ahmad Dhani.

Maia, yang berdarah Jawa, mengungkapkan keberatannya dengan alasan mitos adat yang melarang saudara kandung menikah di tahun yang sama.

Dalam sebuah pernyataan yang menghebohkan, Maia menjelaskan bahwa menggabungkan tiga keluarga dalam satu acara pernikahan bersamaan adalah hal yang tidak mungkin.

“Ada tiga keluarga yang berbeda, jadi mustahil untuk menggabungkan mereka dalam satu perayaan. Tapi jika Al, El, dan Dul ingin menikah bersamaan, saya tidak bisa mencegahnya,” tegas dikutip dari Viva, Rabu (14/8/2024).

Maia, yang telah mengalami trauma pribadi dari pernikahan tahun yang sama dengan kakaknya yang berakhir dengan perceraian, merasa sangat percaya pada mitos tersebut.

“Bercerai dua-duanya. Jadi ada trauma di situ,” ungkap Maia, seperti dikutip dari akun TikTok @putrikanza136.

Hal ini menunjukkan kedalaman keyakinan Maia terhadap tradisi keluarga Jawa yang melarang pernikahan bersamaan.

Sebagai ibu, Maia menyerahkan keputusan pernikahan putranya kepada Tuhan, menolak untuk memaksakan kehendak. "Percuma kita paksa anak-anak kalau belum waktunya. Jodoh itu dari Allah,” kata Maia.

Di sisi lain, Ahmad Dhani menunjukkan keinginannya agar ketiga putranya menikah bersamaan, mengingat mereka pernah menjalani sunat secara bersamaan.

“Terserah lah kalau perlu bareng-bareng aja tiga-tiganya langsung. Kan sunatnya aja mereka udah bareng-bareng, nikahnya bareng-bareng aja,” ujar Ahmad Dhani kepada awak media beberapa waktu lalu.(*)

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini