Nah berikut ini beberapa cara Rio, yang bisa kamu coba terapkan.
1. Memahami Audiens
Langkah pertama yang Rio lakukan adalah memahami audiens toko ini secara mendalam. Dengan 45 produk aktif di luar variasi, ia punya banyak ruang untuk eksplorasi.
"Saat klien gue ini masuk di bulan Juli 2024, toko mereka sebenarnya sudah berjalan dan memiliki beberapa data yang bisa gue manfaatkan. Ini memudahkan gue untuk menganalisis produk mana yang potensial untuk diboosting berdasarkan perilaku customer," katanya dikutip hariansinggalang.co.id, Rabu (14/8/2024).
Rio memperhatikan preferensi pelanggan dalam hal desain, model, ukuran, dan warna produk.
Hal ini penting karena dengan memahami apa yang disukai pelanggan, Rio bisa lebih mudah mengelola pasar dan meningkatkan penjualan.
Ia juga menggunakan fitur Combo Hemat yang menurutnya sangat efektif untuk tipe toko atau produk tertentu.Combo Hemat ini menghasilkan sales dan traffic yang signifikan jika digunakan dengan tepat.
"Gue bahkan akan membagikan screenshot tentang bagaimana feedbacknya setelah menggunakan fitur ini," lanjutnya.
2. Week Analysis: Memaksimalkan Data untuk Promosi
Editor : RC 015