Adabiah: 109 Tahun Menjaga Warisan Pendidikan Minangkabau

×

Adabiah: 109 Tahun Menjaga Warisan Pendidikan Minangkabau

Bagikan berita
Adabiah: 109 Tahun Menjaga Warisan Pendidikan Minangkabau
Adabiah: 109 Tahun Menjaga Warisan Pendidikan Minangkabau

"Khusus untuk dua SMA yakni SMA Adabiah dan SMA Adabiah 2 masing-masing memiliki 15 rombel. Jumlah siswa baru SMA Adabiah mencapai 713 siswa dan siswa baru SMA Adabiah 2 mencapai 795 siswa," ungkapnya.

Dari sisi prestasi, sebut Aristo, berbagai bidang pun telah ditorehkan oleh para siswa. Begitu pun terhadap lulusan yang diterima di perguruan tinggi negeri.

"Sebanyak 144 lulusan SMA Adabiah dan 121 lulusan SMA Adabiah 2 diterima perguruan tinggi negeri. Mereka ada yang diterima di UI, ITB, Unpad, Unand, UNP, ITS, Itenas, dan perguruan tinggi negeri lainnya," sebut mantan Bupati Agam ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT ke-109 Nasir Ahmad mengatakan menyemarakkan HUT ke--109 berbagai kegiatan diadakan. Diawali dengan ziarah ke makam H Abdullah Ahmad. Anjangsana ke lima panti asuhan. Lomba keagamaan berupa Musabaqah Hifzil Quran, MTQ, mewarnai kaligrafi.

"Kemudian cerdas cermat, donor darah, lomba olahraga. Dan puncaknya pada tanggal 23 Agustus dengan agenda bazar, beauty class dan peringatan HUT. Kegiatan dipusatkan di Gedung Serbaguna Adabiah," tutur mantan Sekko Padang ini.

Semua kegiatan ini, tutur Nasir Ahmad, melibatkan seluruh murid dan siswa mulai dari jenjang TK, SD, SMP dan dua SMA Adabiah, guru seluruh pengurus YSO serta alumni. "Seluruh rangkaian ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar warga Adabiah dan masyarakat serta mempromosikan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian sosial," tukasnya.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini