Lakukan 4 Hal Ini Agar Tidak Jadi Prioritas Penagihan DC Lapangan, Nasabah Galbay Pinjol Simak!

×

Lakukan 4 Hal Ini Agar Tidak Jadi Prioritas Penagihan DC Lapangan, Nasabah Galbay Pinjol Simak!

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol.
Ilustrasi galbay pinjol.

Nah, ini bisa menjadi indikasi kuat bahwa Debt Collector akan datang terus-menerus ke rumah Anda karena sudah menjanjikan untuk membayar tagihan.

So, jangan pernah melakukan itu agar tidak menjadi prioritas penagihan Debt Collector.

4. Kuatkan mental

Anda harus bisa membaca bahasa tubuh Debt Collector. Sebab, jika Anda dinilai tidak kuat mental berbicara dengan mereka maka akan selalu menjadi sasaran DC.

Jika Anda rendah diri, terkesan takut, dan terlihat frustasi saat ditagih. Ini bisa menjadi kekuatan Debt Collector untuk menakut-nakuti Anda.

So, jangan pernah yang takut masalah penagihan Debt Collector. Yakinlah utang piutang ini cuma masalah hukum perdata bukan pidana

Sehingga tidak akan ada konsekuensi hukum yang menjerat Anda. Misalkan, di penjara, atau disita aset. Bahwa 100% tidak ada hal itu yang berhubungan dengan pinjaman online.

Tugas Debt Collector itu hanya untuk mengingatkan debitur agar membayar tagihannya. Tidak sampai mengintimidasi, berbuat kasar, atau melakukan berbagai macam hal agar Anda membayar tagihan.

Ini wajib Anda pahami, dan bisa langsung Anda praktikkan.

Oleh karena itu, jika Debt Collector datang Anda harus langsung tanyakan identitas. Kemudian, bicara apa adanya tentang ekonomi Anda, dan tetaplah bersikap cuek. Lalu, jangan pernah tanggapi terlalu serius DC.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Bang Tri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini