Aturan Terbaru OJK Agustus 2024, Fix Semua Pinjol Masuk Slik OJK

×

Aturan Terbaru OJK Agustus 2024, Fix Semua Pinjol Masuk Slik OJK

Bagikan berita
Ilustrasi aturan terbaru OJK.
Ilustrasi aturan terbaru OJK.

Narator menyarankan, jika Anda tidak mampu bayar pinjol sebaiknya galbaykan untuk sementara waktu. Tidak perlu dipaksa-paksakan apalagi argumentasinya nanti Anda tidak bisa melakukan kredit kembali.

"Sampai kapan Anda hidupnya berhutang terus. Kalau hidup terus tidak akan selesai-selesai. Hidup Anda akan digaungkan dengan utangpiutang, dan jangan berat hati ketika data Anda dimasukkan ke dalam Slik OJK," katanya.

Menurut narator, jika Anda meminjam di aplikasi pinjol lalu data Anda dimasukkan ke dalam Slik OJK bisa ambil positifnya saja.

"Kenapa kalau data Anda ini dimasukkan ke dalam Slik OJK bersyukur saja. Artinya memang Anda dipaksa berhenti ngeriba lagi. Jadi di situlah bersyukurnya karena kalau lu sudah berhenti bermain dengan pinjaman kredit, dan lain sebagainya," katanya.

Dengan begitu, kata narator, dari segi ekonomi Anda pasti bakalan normal lagi karena biasanya harus bayar pinjol tetapin sekarang uangnya bisa masuk untuk tabungan.

"Jadi Anda juga harus lebih pintar-pintar lagi untuk mengelola keuangan terutama yang masih muda. Jangan sampai belum nikah tapi punya gaji itu dibuang gitu-gitu saja untuk bayar kredit, dan bayar pinjol," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Tools Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini