Menkes Ngaku Banyak Terima Laporaan Perundungan Dokter saat Tempuh Pendidikan

×

Menkes Ngaku Banyak Terima Laporaan Perundungan Dokter saat Tempuh Pendidikan

Bagikan berita
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Liputan6.com)
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Liputan6.com)

SINGGALANG - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin mengaku, menerima banyak laporan terkait kasus perundungan yang dialami dokter saat menjalani pendidikan.

Budi menyebutkan, telah menurunkan tim untuk menginvestigasi kasus perundungan dokter muda di Semarang yang meninggal dunia diduga akibat dibully oleh seniornya.

"Kita kali ini ngirim audit karena ini ada kematian juga. Kita bekerjaama dengan kepolisian terkait pemeriksaan terhadap dokter yang bunuh diri ini," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Jumat, 16 Agustus 2024.

Budi menyebutkan, pihaknya juga ita sudah menemukan ada buku catatan hariannya dokte muda di Semarang.

"Jadi kita bisa melihat perkembangan moral kejiwaannya beliau seperti apa. Kita juga cukup detail ditulis di buku hariannya. Kadi kita nanti akan confirm apakah hal ini benar-benar terjadi," katanya.

Jika hal ini benar-benar terjadi, Budi memastikan akan memberikan sanksi yang tegas, dan minta juga agar pendidikan anestesi Universitas Diponegoro (UNDIP) di Rumah Sakit Karyadi itu harus dirapikan.

"Harus dibereskan tidak ada lagi perilaku-perilaku bullying seperti ini dengan alasan menciptakan tenaga yang tangguh mencipta tenaga yang tidak cengeng," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube METRO TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini