Lazada punya fitur performa skor produk yang berkisar antara 0-100.
Idealnya, kalian harus mencapai skor minimal 90 persen.
Untuk itu, pastikan kalian mengisi semua kolom penting seperti judul, kategori, deskripsi, foto produk, varian, berat, harga, dan kode SKU dengan lengkap.
Semakin lengkap, semakin tinggi skor performa produk kalian.
Ini penting banget supaya produk kalian lebih mudah ditemukan oleh customer.
3. Aktifkan COD (Cash on Delivery)Kebanyakan pembeli di Lazada berasal dari daerah yang lebih memilih metode pembayaran COD.
Meskipun ada risiko cancel atau retur, fitur COD ini sangat penting untuk menjangkau lebih banyak pembeli.
Pastikan produk yang kalian jual mudah dikemas dan nggak gampang rusak, karena COD bisa memakan biaya tambahan untuk packaging jika orderannya dibatalkan.
4. Jual Produk yang Banyak Dicari di Daerah
Editor : RC 015