Menkeu Sri Mulyani Blak-blakan Soal Anggaran Makan Gratis Prabowo, Ternyata...

×

Menkeu Sri Mulyani Blak-blakan Soal Anggaran Makan Gratis Prabowo, Ternyata...

Bagikan berita
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: istimewa)
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: istimewa)

SINGGALANG - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan program prioritas presiden terpilih makan bergizi gratis telah disiapkan anggaran sebesar Rp71 triliun dan program terus disempurnakan.

"Untuk program prioritas Presiden terpilih makanan bergizi gratis yang Rp71 triliun sudah ada di sini. Nanti akan dijelaskan oleh tim dari makanan bergizi gratis yang sekarang terus disempurnakan," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Sri Mulyani menjelaskan, tujuannya adalah untuk menciptakan anak yang cerdas tapi juga multiplayer ekonomi di lokal juga akan ditekankan yaitu UMKM makin berdaya, dan ekonomi daerah bisa bergerak.

"Bapak Presiden terpilih meminta supaya revitalisasi sekolah ditekankan kami mengalokasikan Rp20,3 triliun untuk kualitas pendidikan terutama pada bangunan karena begitu banyak bangunan ada yang rusak berat, menengah, dan sedang," katanya.

Maka dari itu, kata Sri Mulyani, nanti akan dibuat menjadi prioritas bagi pemerintahan baru sehingga mereka bisa membuat target, dan perbaikan sekolah untuk tahun 2025.

"Ada sebanyak 22.000 sekolah umum, dan keagamaan," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini