Agak Lain, Fadly Amran - Maigus Nasir Deklarasi di Batang Arau

×

Agak Lain, Fadly Amran - Maigus Nasir Deklarasi di Batang Arau

Bagikan berita
Agak Lain, Fadly Amran - Maigus Nasir Deklarasi di Batang Arau
Agak Lain, Fadly Amran - Maigus Nasir Deklarasi di Batang Arau

Sementara untuk bidang ekonomi, Fadly Amran berkomitmen untuk mendorong kemudahan berinvestasi dan mengembangkan perekonomian dengan fokus pada sektor perdagangan dan jasa. Ini termasuk kemudahan Izin Investasi & Berusaha, Revitalisasi Pasar Raya & Pasar Satelit, Rumah Wirausaha untuk UMKM, Koperasi Berjaya.

"Program-program ini mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi Kota Padang dari 4,33% pada tahun 2022 menuju target 5% dalam lima tahun ke depan," kata Fadly disambut meriah massa yang hadir.

Sedangkan untuk mewujudkan Kota Pintar dan Kota Sehat, Fadly Amran meluncurkan program unggulan seperti: Optimalisasi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi, Taman Tematik Per Kecamatan, Pengendalian Banjir Terpadu, Pengelolaan Sampah Terpadu, Kartu Padang Juara, Perbaikan Jalan & Drainase Kota, Dubalang Kota, Sigap Call Center.

"Program-program ini bertujuan menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan warga Kota Padang," kata Fadly.

Di sektor budaya, Fadly Amran berencana menguatkan masyarakat melalui pendidikan karakter dengan program unggulan seperti: Optimalisasi Peran Tungku Tigo Sajarangan, Sinergi dengan Ormas Keagamaan, Cendekiawan, dan Adat.

Untuk sektor parwisata, Fadly Amran ingin mengembangkan sektor pariwisata dengan program-program seperti: Penataan Kawasan Pinggir Pantai, Pengembangan Sektor Ekonomi Kreatif, Aktivasi Kawasan Wisata Religi dan Heritage, Toilet Bersih di Area Publik.

"Pada tahun 2022, Kota Padang menerima 2.832.140 wisatawan domestik dan 22.995 wisatawan mancanegara. Potensi ini akan dimaksimalkan untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke kota ini," ujarnya.

Semenytara itu, bakal Calon Wakil Walikota Buya Maigus Nasir menyatakan Fokus pada penguatan karakter anak di tingkat PAUD dan Sekolah Dasar dan Menengah Pertama. Program unggulan termasuk: Revisi Kurikulum dan Sertifikasi Guru PAUD & TPQ, Sosial-Keagamaan.

Buya Maigus Nasir menekankan pentingnya penguatan masyarakat dalam beragama dan berbudaya dengan program-program seperti: Madrasah Diniyah Wustho untuk siswa SMP, Ruang Pembelajaran Digital di Masjid & Wifi Gratis, Subuh Mubarokah, Remaja Masjid Reborn dan Kampung Tahfidz

Diakhir deklarasi Fadly Amran dan Maigus Nasir menyatakan bagi pasangan ini memimpin bukanlah tentang mencari keuntungan pribadi, melainkan pengabdian untuk ibadah dan masa depan yang lebih baik.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini