Bahaya! Penagihan Baru DC Pinjol, Datang Bawa Rombongan 2 Mobil ke Rumah Nasabah Galbay

×

Bahaya! Penagihan Baru DC Pinjol, Datang Bawa Rombongan 2 Mobil ke Rumah Nasabah Galbay

Bagikan berita
Ilustrasi penagihan DC pinjol.
Ilustrasi penagihan DC pinjol.

"Biasanya kalau nasabah awam ketika ditagih seperti ini mereka akan langsung panik. Mereka akan memaksakan untuk membayar dengan cara apapun," katanya.

Salah satunya, kata narator, dengan cara gali lubang tutup lubang, atau pinjam sana sini untuk melunasi utang pinjol mereka karena saking takutnya, dan ujung-ujungnya tidak akan selesai.

"Utang tidak akan selesai dengan gali lubang tutup lobang. Anda yang memiliki rasa takut akhirnya terus menerus, dan tidak ada selesainya pinjol," katanya.

Narator menyarankan, saat Anda dapat perlakuan seperti ini lebih baik kuatkan mental.

"Karena 100 persen DC tersebut tidak akan datang. Ini hanyalah nakut-nakutin saja, hanya gertakan saja. Jadi Anda semua yang sedang galbay pinjol baik di pinjol legal, ataupun pinjol ilegal kuatkan mental," katanya.

Narator juga menyarankan, jika Anda sudah benar-benar tidak punya uang jangan sekali-sekali memaksakan untuk membayar.

"Mau DC pinjol datang ke rumah Anda dengan rombongan kek. Ya Anda jangan takut. Dulu saya ketika galbay pinjol juga seperti ini tapi kenyataannya tidak ada satupun DC yang datang ke rumah," katanya.

Narator pun bercerita pada tahun 2020 ia pernah menggalbaykan 22 aplikasi pinjol. Yakni pinjaman online legal, dan ilegal. Apalagi kala itu informasi pinjol sangatlah minim.

"Kalau sekarang pinjol sudah bertebaran di mana-mana, dan sudah tidak asing lagi sehingga sudah banyak nasabah yang paham pinjol, dan nasabah punya mental kuat," katanya.

Tak heran, kata narator, tidak sedikit pinjol yang mulai ketar-ketir, dan bangkrut akibat banyak yang sudah galbay.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kaum Galbay
Bagikan

Berita Terkait
Terkini