Mahyeldi-Vasco Usung Gerak Cepat untuk Sumbar

×

Mahyeldi-Vasco Usung Gerak Cepat untuk Sumbar

Bagikan berita
Mahyeldi-Vasco Usung Gerak Cepat untuk Sumbar
Mahyeldi-Vasco Usung Gerak Cepat untuk Sumbar

Padang – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi-Vasco mengusung semangat ‘Gerak Cepat untuk Sumbar’ dalam kontestasi Pilgub Sumbar 2024.

Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh mengatakan, dipilihnya slogan ‘Gerak Cepat’ ini bukan asal pilih. Faktornya adalah bergabungnya dua kekuatan besar, ditambah satu partai besar yakni Demokrat.

“Ini muncul karena yang pertama adalah kita melihat bergabungnya dua kekuatan besar ditambah Demokrat menjadi tiga kekuatan besar partai di Sumbar. Yakni yang mengusung Mahyeldi-Vasco, PKS kemudian Gerindra, dan Demokrat,” kata Rahmat di Padang, Senin (19/8/2024).

Dengan harapan, tiga parpol pemenang di Sumbar itu bisa bergerak cepat kedepan membangun Sumbar secara keseluruhan.

“Adanya sinergi dari ketiga kekuatan ini, akan melancarkan Gerak Cepat Mahyeldi-Vasco untuk membangun Sumbar lima tahun kedepan,” jelas Rahmat.

Selain faktor kekuatan, ada faktor kerawanan bencana di Sumbar yang harus membutuhkan penanganan cepat.

“Sumatera Barat itu daerah rawan bencana. Banyak hal yang sekarang itu butuh pembangunan cepat, belum selesai, seperti banjir di pesisir Selatan, banjir lahar dingin di Agam dan Tanah Datar dan banyak infrastruktur yang rusak. Ini tentunya, butuh kerja cepat untuk memperbaiki ini,” kata Rahmat.

Dengan bergabungnya Demokrat, terutama Gerindra, diharapkan dapat tercipta sinergi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pusat.

“Salah satu yang diuntungkan, bergabungnya Gerindra sekarang, Insya Allah akan memegang kekuasaan tingkat pusat. Kita harapkan kolaborasi daerah dengan pusat ini akan lebih harmonis, sehingga kita bisa bergerak cepat,” pungkas Rahmat.

Seperti diketahui, Mahyeldi-Vasco resmi diusung oleh koalisi PKS dan Gerindra untuk Pilgub Sumbar 2024. Terakhir, Demokrat juga menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Mahyeldi-Vasco tersebut. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini