Tiga Usaha Sampingan di Desa yang Bisa Menghasilkan Minimal Rp10 Juta Per Bulan

×

Tiga Usaha Sampingan di Desa yang Bisa Menghasilkan Minimal Rp10 Juta Per Bulan

Bagikan berita
Ilustrasi ide bisnis cuan gede 2024. (Foto: kanal Youtube Inspirasi Pagi)
Ilustrasi ide bisnis cuan gede 2024. (Foto: kanal Youtube Inspirasi Pagi)

Kebab Rafa buka mulai jam 5 sore hingga jam 3 malam. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp8.000 untuk sandwich, Rp10.000 untuk kebab kecil, hingga Rp17.000 untuk kebab besar dan spesial.

Jika kamu tertarik memulai usaha kebab, kamu bisa belajar secara otodidak melalui YouTube. Banyak sekali tutorial yang detail tentang cara membuka usaha kebab sendiri.

Modalnya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp6 juta sudah termasuk gerobak dan perlengkapannya. Namun, jika ingin lebih praktis, kamu bisa membeli paket usaha kebab di marketplace.

Dengan harga Rp3 juta saja, kamu sudah bisa mendapatkan booth dan perlengkapan lengkap.

Jika ingin gerobak yang lebih mewah dan peralatan lebih lengkap, ada pilihan paket usaha seharga Rp16,6 juta yang sudah siap jualan, termasuk training cara membuat kebab dan sebagainya.

Sementara itu, jika kamu memilih franchise kebab terkenal seperti Baba Rafi, harga franchise-nya bisa mencapai Rp75 juta.

Bisnisnya belum tentu jalan, tapi uang sudah keluar banyak di awal. Sehingga risikonya cukup tinggi.

Tapi jika memilih franchise yang harganya lebih terjangkau, risikonya lebih kecil, namun potensi penghasilannya tetap menjanjikan.

3. Usaha Es Kelapa Muda

Usaha es kelapa muda adalah pilihan ketiga yang sangat menarik. Usaha minuman, terutama yang tidak musiman seperti es kelapa muda, sangatlah menguntungkan.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini