Empat Ide Usaha Ternak Cepat Panen Menghasilkan Keuntungan Rp300.000/Hari

×

Empat Ide Usaha Ternak Cepat Panen Menghasilkan Keuntungan Rp300.000/Hari

Bagikan berita
Ilustrasi ide usaha ternak cepat panen 2024. (Foto: kanal Youtube Inspirasi Pagi)
Ilustrasi ide usaha ternak cepat panen 2024. (Foto: kanal Youtube Inspirasi Pagi)

SINGGALANG - Hai semuanya! Tahukah kamu ternyata di tahun 2024 sekarang masih ada lho peluang usaha ternak cepat panen, dan hasilkan untung Rp300 ribu/harinya.

Nah, jika kamu bertanya, "Usaha ternak apa yang paling menguntungkan?" Jawabannya sederhana: usaha ternak yang cepat panen dan terbukti menghasilkan keuntungan besar.

Apa gunanya panen cepat jika tidak menguntungkan, atau usaha ternak yang lama panen tetapi untungnya minim? Yang kita cari adalah usaha ternak dengan jangka waktu singkat namun terbukti menguntungkan.

Dikutip dari video unggahan kanal Youtube, usaha ternak cepat panen bisa menguntungkan disebabkan karena perputaran modal yang cepat memungkinkan kamu untuk terus menggandakan keuntungan.

Misalnya, modal Rp10 juta bisa menjadi Rp40 juta, kemudian Rp80 juta, dan terus bergulung hingga menghasilkan keuntungan yang signifikan.

Berikut ini adalah empat ide usaha ternak yang patut kamu coba, berdasarkan hasil riset yang dilakukan Inspirasi Pagi.

4 Usaha Ternak Paling Menguntungkan 2024

1. Usaha Ternak Sapi

Usaha ternak sapi adalah salah satu yang paling menjanjikan. Contoh suksesnya adalah Angki Aditama dari Banjarnegara yang berhasil menghasilkan keuntungan dari penggemukan sapi dalam waktu hanya 4 bulan.

Dengan modal awal sekitar Rp18 juta untuk membeli sapi dengan berat 350 kg, setelah 4 bulan, sapi tersebut bisa dijual dengan harga Rp23-24 juta, menghasilkan keuntungan Rp2-3 juta per ekor.

Jika memiliki 10 ekor, keuntungan dalam 4 bulan bisa mencapai Rp20-30 juta!

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini