H Muchfiandi Terpilih Sebagai Ketua DPW LDII Sumbar dalam Muswilub

×

H Muchfiandi Terpilih Sebagai Ketua DPW LDII Sumbar dalam Muswilub

Bagikan berita
Ketua LDII Sumbar H Muchfiandi bersama Ketua Umum LDII KH. Chriswanto Santoso usai Muswilub LDII Sumbar. (Ist)
Ketua LDII Sumbar H Muchfiandi bersama Ketua Umum LDII KH. Chriswanto Santoso usai Muswilub LDII Sumbar. (Ist)

PADANG - H Muchfiandi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sumatera Barat menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat yang digelar di GSG Ponpes Miftahul Huda Lubuk Minturun Kota Padang pada Sabtu (24/8).

Dalam Rapat Paripurna Muswilub LDII Sumbar dnegan agenda tunggal, sebanyak 16 perwakilan DPD kota dan kabupaten se-Sumatera Barat bersepakat memilih H Muchfiandi secara aklamasi.

“Sungguh ini amanah yang besar dan harus saya jalankan bersama semua pengurus DPW, DPD, PC dan PAC LDII se-Sumbar. Saya tidak akan mampu berjalan seorang diri, arahan bimbingan dewan penasihat, serta seluruh pihak menjadi modal kekuatan bagi saya dalam memimpin organisasi,” kata H Muchfiandi.

Menurut dia LDII Sumbar hari ini ada berkat kerja keras semua elemen di tubuh LDII Sumbar, termasuk amal saleh periode sebelumnya.

"Amal saleh ini belum selesai dan akan diteruskan dengan semangat fastabiqul khairat,” kata dia.

Muchfiandi berpesan amanah yang diberikan oleh pengurus DPD LDII se-Sumatera Barat ini menjadi landasan untuk mengaktifkan kembali biro-biro yang masih stagnan.

"Saya berharap, pengurus periode 2022 – 2027 dapat meningkatkan kontribusi dan pengabdian LDII ke seluruh pelosok Sumatera Barat selama sisa periode kedepan, panji-panji LDII harus tetap berkibar,” kata dia.

Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) LDII Sumatera Bara merupakan tindak lanjut keputusan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) LDII Sumbar pada 1 Agustus 2024. Dalam Rapimwil tersebut Buya Afrizal Yaman menyatakan pengunduruan dirinya selaku Ketua LDII Sumbar periode 2022-2027 karena aktifitas pekerjaan yang padat sehingga kurang maksimal dalam memimpin jalannya roda organisasi.

Buya Afrizal Yaman mengirim surat pengunduran dirinya kepada Ketua Umum DPP LDII pada 10 Juli 2024 dengan alasan padat dan tingginya aktivitas serta kesibukan beliau sebagai ASN sehingga peran beliau dirasa kurang maksimal dalam memimpin LDII Sumbar dan permohonan tersebut disetujui oleh DPP LDII.

Sementara Ketua Umum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso mengapresiasi kepada seluruh kader LDII di Sumatera Barat.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini