Porwanas Banjarmasin Ditutup: Tuan Rumah Juara, Sumbar Raih 1 Emas dan Dua Perunggu

×

Porwanas Banjarmasin Ditutup: Tuan Rumah Juara, Sumbar Raih 1 Emas dan Dua Perunggu

Bagikan berita
Tim Fotografi dan Jurnalistik PWI Sumbar
Tim Fotografi dan Jurnalistik PWI Sumbar

Atas keberhasilan Sumbar meraih 1 medali emas dan 2 medali perunggu, Sumbar berada di posisi ke-16 dari 34 provinsi yang mengirim kontingen ke Porwanas di Banjarmasin, Kalsel.

Ucapan Syukur

Sementara itu, Official Fotografi/Karya Jurnalistik kontingen PWI Sumbar, Dr. H. Amiruddin, mengucapkan syukur atas keberhasilan tersebut.

"Berkat doa kawan-kawan semua, Allah SWT memberikan yang terbaik untuk kita bersama," katanya.

Amiruddin juga mengapresiasi perjuangan keras Reviandi, Emil Mahmud, dan Guspayendri yang berhasil menambah 2 medali perunggu untuk Sumbar dalam lomba fotografi dan jurnalistik.

Penutupan Porwanas

Minggu , 25 Agustus 2024, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Porwanas ke-XIV secara resmi ditutup. Acara penutupan ini menandai akhir dari rangkaian kompetisi yang telah berlangsung sejak 19 Agustus lalu, diikuti oleh 1.500 wartawan dari berbagai penjuru Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil merebut 15 medali emas, sementara posisi runner-up diraih oleh Jawa Barat (Jabar) dengan 10 emas, dan peringkat ketiga ditempati oleh Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan 4 emas.

Penutupan Porwanas tersebut dihadiri sejumlah petinggi Banjarmasin, termasuk Wali Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Macli Riyadi. Dalam suasana penuh khidmat, Gubernur Sahbirin Noor, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Ahmad Bagiawan, memberikan sambutan hangat kepada semua kontingen yang telah berpartisipasi pada Porwanas XIV.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas semangat serta dedikasi yang ditunjukkan oleh semua peserta selama perhelatan ini.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini