PKS Deklarasikan Paslon Kepala Daerah

×

PKS Deklarasikan Paslon Kepala Daerah

Bagikan berita
PKS deklarasikan calon kepala daerah
PKS deklarasikan calon kepala daerah

PADANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi mendeklarasikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, serta seluruh pasangan calon di 18 kabupaten dan kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ketua DPW PKS Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menyatakan bahwa untuk memenangkan Pilkada 2024 yang akan berlangsung pada 27 November 2024, dibutuhkan sinergi yang kuat dan solid antara seluruh kader serta koalisi partai pengusung lainnya.

“Khusus untuk Sumbar, kita mengusung tagline 'Bergerak Cepat untuk Sumbar.' Hal ini telah kita buktikan dengan mulai melakukan lobi pembangunan Sumbar, meskipun Pilkada belum dimulai,” kata Mahyeldi, didampingi calon Wakil Gubernur Vasco Ruseimy, saat deklarasi di salah satu hotel di Padang, Minggu (25/8/2024).

Mahyeldi meyakini bahwa PKS bersama partai koalisi lainnya akan meraih kemenangan besar di semua Pilkada di Sumbar. Pasangan calon yang diusung dan didukung PKS bersama koalisi partai adalah sosok-sosok hebat dan populer di daerah masing-masing.

“Khusus Mentawai, kita hanya sebagai partai pendukung. Namun, di 18 kabupaten dan kota lainnya, kita yakin akan menang besar,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PKS se-Sumbar, Rahmat Saleh, menjelaskan bahwa acara ini selain menampilkan seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS, juga untuk menyamakan persepsi visi dan misi pasangan calon.

“Dari 20 Pilkada di Sumbar, kita targetkan menang 70 persen. Dalam Pilkada 2024 ini, PKS rata-rata berkoalisi dengan Gerindra, Golkar, dan Demokrat, yang diyakini akan memenangkan kontestasi Pilkada serentak 2024,” kata Rahmat Saleh.

Rahmat juga menegaskan bahwa semua pasangan calon yang diusung PKS tidak muncul secara tiba-tiba, tetapi melalui proses penjaringan secara berjenjang dan kajian mendalam sebelum dibawa ke DPP PKS untuk ditetapkan.

“Semua pasangan calon yang diusung dan didukung PKS melalui proses penjaringan secara berjenjang dan kajian-kajian yang matang sebelum dibawa ke DPP,” tambahnya.

Berdasarkan surat DPW PKS Sumbar Nomor 319/D/UND/AC-PKS/2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPW PKS Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, dan Sekretaris Rahmat Saleh, Mahyeldi dan Vasco Ruseimy dideklarasikan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Sumbar.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini