Apel Gelar Pasukan Mantap Praja 2024, ASN Padang Siap Jaga Netralitas

×

Apel Gelar Pasukan Mantap Praja 2024, ASN Padang Siap Jaga Netralitas

Bagikan berita
Apel Gelar Pasukan Mantap Praja 2024, ASN Padang Siap Jaga Netralitas
Apel Gelar Pasukan Mantap Praja 2024, ASN Padang Siap Jaga Netralitas

PADANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar menyatakan kesiapan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang siap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Hal itu ditegaskan Andree Algamar usai mengikuti Apel Gelar Pasukan "Mantap Praja Singgalang Tahun 2024" dalam rangka pengaman Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Padang itu diikuti personel TNI/Polri dan unsur terkait lainnya dengan dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.

Pj Wako Padang Andree Algamar mengatakan, seluruh ASN di lingkungan Pemko Padang siap bersikap netral selama pesta demokrasi tingkat daerah tersebut berlangsung.

"Kami Pemko Padang siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak demi menyukseskan pesta demokrasi serta menjaga netralitas ASN," kata Pj Wako Padang Andree Algamar.

Pj Wako Padang menambahkan, Pilkada serentak baik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

"Netralitas ASN itu harga mati, kami ASN Pemko Padang solid dan netral, siapapun yang terpilih nanti, itulah pilihan rakyat," ucap Andree Algamar didampingi Kaban Kesbangpol Tarmizi Ismail.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengungkapkan pentingnya dukungan semua pihak menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

"Operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pilkada Serentak mulai dari tahapan kampanye hingga pemungutan dan penghitungan suara,operasi ini melibatkan 5000 personil," ujar Irjen Pol Suharjono.

Operasi Mantap Praja 2024 akan melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini