Mahyeldi-Vasko Resmi Daftar ke KPU Sumbar

×

Mahyeldi-Vasko Resmi Daftar ke KPU Sumbar

Bagikan berita
Mahyeldi-Vasko Resmi Daftar ke KPU Sumbar
Mahyeldi-Vasko Resmi Daftar ke KPU Sumbar

Padang – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi-Vasko Ruseimy resmi mendaftar ke KPU Sumbar, Selasa (27/8/2024).

Diawali dengan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Raya Syekh Khatib Al Minangkabawi, dan diteruskan dengan doa bersama.

Usai doa bersama, rombongan Mahyeldi-Vasko langsung menaiki arak-arakan transportasi tradisional Minang, Bendi bersama dengan sejumlah petinggi koalisi dan ratusan pendukung serta simpatisan.

Tampak hadir mendampingi, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi, Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh dan Ketua DPW Perindo Sumbar Rifo Darma Putra serta petinggi Partai PBB Sumbar.

Sesampainya di KPU Sumbar sekitar pukul 14.10 WIB, rombongan langsung disambut oleh musik khas tradisional minang, dan para komisioner penyelenggara daerah tersebut.

Ketua KPU Sumbar Surya Efitrimen mengatakan, persyaratan kelengkapan diterima oleh penyelenggara.

Setelah penerimaan berkas, KPU akan melakukan verifikasi terhadap dokumen yang diberikan.

“Untuk selanjutnya, kita akan lakukan kawal dokumen pencalonan, verifikasi calon, terkait keabsahan dari berkas dokumen yang diberikan pasangan calon,” kata Surya disela-sela pendaftaran.

Apabila terdapat dokumen yang dinyatakan belum lengkap, akan diberikan waktu perbaikan. “Nanitnya ada masa perbaikan yagn diberikan,” sebut Surya.

Setelah pendaftaran tutup pada 29 Agustus 2024, KPU Sumbar juga telah menjadwalkan untuk pemeriksaan terhadap pasangan calon dimulai pada 30 Agustus 2024 mendatang.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini