Pj Wako Padang Dukung Esports jadi Ekstrakurikuler di Sekolah

×

Pj Wako Padang Dukung Esports jadi Ekstrakurikuler di Sekolah

Bagikan berita
AUDIENSI- Penjabat Walikota Padang, Andree Algamar (4 kiri) foto bersama dengan pengurus ESI Padang usai beraudiensi, Selasa (27/8) di rumah dinas walikota. (ist)
AUDIENSI- Penjabat Walikota Padang, Andree Algamar (4 kiri) foto bersama dengan pengurus ESI Padang usai beraudiensi, Selasa (27/8) di rumah dinas walikota. (ist)

PADANG- Cabang Olahraga (Cabor) Esports sudah mendunia. Makanya Penjabat (Pj) Walikota Padang, Andree Algamar mendorong Esports menjadi Esktrakulikuler di sekolah-sekolah di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Andree Algamar kala beraudiensi dengan Pengurus Cabang Esports Indonesia (Pengcab ESI) kota Padang, Selasa (27/8) di rumah dinas Walikota Padang Jalan A. Yani.

Audiensi dengan Pj. Walikota Padang itu juga sekaligus membahas agenda perhelatan Walikota Cup Esport Series untuk tingkat pelajar di Kota Padang.

Pengcab ESI Padang berkolaborasi dengan Pemko Padang dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2024.

"Mengingat kenakalan remaja yang sangat tinggi mulai dari tawuran, bolos sekolah, dan judi online diharapkan dengan hadirnya Piala Walikota Esports Series akan dapat menekan angka kenakalan remaja tersebut serta memberikan wadah untuk penggiat Esports ditingkat Kota Padang," ujar Ketua Pengcab ESI Kota Padang, Rozi Rabbani.

Dijelaskan Rozi Rabbani, Esports sendiri memang masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat yang awam akan olahraga ini. "Kita selaku Pengurus ESI harus bisa melakukan mediasi pembinaan dan pendekatan kepada masyarakat luas bahwa Esports adalah cabang olahraga resmi yang bernaung dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)," jelas Rozi -sapaannya.

Cabor ESI selama ini telah banyak melahirkan atlet berprestasi baik nasional hingga ke jenjang internasional.

Rozi yang juga Sekum Purna Paskibraka Indoensia (PPI) Sumbar ini juga menyebutkan, saat ini beberapa atlet ESI Sumbar telah berhasil menjadi juara tidak hanya tinggat lokal tetapi juga di tingkat internasional. "Berkaca dari itu lah kita harus bisa membangun pondasi dan ekosistem yang bagus untuk kemajuan Esports di Kota Padang," tuturnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Padang Andree Algamar sangat mendorong Esports menjadi esktrakulikuler di sekolah-sekolah Kota Padang. "Esports sudah menjadi cabor prestasi bahkan sudah dipertandingkan pada PON. Jadi, bila masuk dalam kegiatan ekstrakurukuler di sekolah-sekolah merupakan kegiatan positif," kata Andree Algamar.

Ditambahkan Andree Algamar yang juga salah seorang pertinggi cabor yakni gulat itu, dirinya juga meyakini dengan semakin banyaknya kegiatan positif diberikan kepada generasi muda, maka energi negatif juga akan tersalurkan dengan baik serta tidak akan merusak dan membahayakan generasi muda itu sendiri. "Harapan kita olahraga ESI dapat menekan angka tawuran dan tindakan negatif lainnya," tegasnya.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini