Akhirnya Buat yang Galbay di Pinjol Ini Utang Kamu Semuanya Lunas Tanpa Bayar, Benarkah?

×

Akhirnya Buat yang Galbay di Pinjol Ini Utang Kamu Semuanya Lunas Tanpa Bayar, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol.
Ilustrasi galbay pinjol.

"Namun segala tindakan, dan juga hasilnya tergantung dari teman-teman sendiri," katanya.

Menurut narator lagi, jika berujung masalah utang otomatis lunas. Hal ini bisa terjadi jika ada pemutihan utang-utang pinjol.

"Ini bisa terjadi karena pinjol itu pengin banget data mereka bersih lantaran takut juga diaudit oleh OJK. Pemutihan ini bisa terjadi tingkat gagal bayarnya sangat tinggi," katanya.

Narator menyebutkan, para pinjol juga pasti akan ketakutan. Oleh karena itu mereka bakal memberikan pemutihan utang, dan diputuskan oleh tim analisis.

"Mereka bukan sesuatu yang bisa kita kontrol, dan bukan sesuatu yang bisa membuat utang kita pasti akan otomatis lunas," katanya.

Narator menambhakan, ada kriteria tertentu tiap-tiap pinjol itu. Salah satunya, utang nasabah galbay bisa lunas karena meninggal duni, sakit, OJK, dan lain sebagainya.

"Anda akan diprioritaskan untuk dihapuskan bunga, dan dendanya bahkan bisa juga dihapuskan semua utangnya teman-teman," katanya.

Kendati demikian, kata narator, tidak semua pinjol memiliki kriteria yang sama. Terkadang ada yang hoki-hokian juga.

"Orang ini masih kerja, tidak bayar-bayar utangnya namun tiba-tiba utangnya lunas. Mungkin karena galbaynya sudah lama banget," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kocheng Hoki
Bagikan

Berita Terkait
Terkini