Tiga Terduga Perampok Mobil Pengisian ATM BRI Ditangkap

×

Tiga Terduga Perampok Mobil Pengisian ATM BRI Ditangkap

Bagikan berita
Tiga Terduga Perampok Mobil Pengisian ATM BRI Ditangkap
Tiga Terduga Perampok Mobil Pengisian ATM BRI Ditangkap

PARIK MALINTANG - Satuan anggota dari Kepolisian Resor Padang Pariaman berhasil menangkap tiga tersangka pelaku perampokan mobil pengisian Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI milik PT Beringin Gigantara.

Satu pelaku ditangkap di Sungai Limau. Sementara dua palaku lainya yang ternyata anggota Polri, datang menyereahkan diri ke Polda Sumbar, Selasa (27/8) malam.

Penyelidikan atas kasus perampokan itu berjalan cepat. Cuma dalam waktu 1 x 24 jam, petugas Satuan Reskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengungkap pelaku perampokan mobil pengisian ATM BRI tersebut.

Seorang pelaku berinisial HS,38, ditangkap petugas di rumah orangtuanya, Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa malam, sekitar pukul 19.30 Wib.

Sedang dua pelaku lainnya, Anggota Polri, Nf, 29 dan Sj, 21, menyerahkan diri ke Mapolda Sumbar sekitar tiga jam kemudian, pukul 22,30 Wib.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, aksi perampokan tujuh box ATM berisi Rp 5,6 miliar itu terjadi, Selasa (27/8) dini hari, sekitar pukul 02.30 Wib di Fly Over, Kasang, Kecamatan Batang Anai.

Menurut informasi, kejadian berawal pada Senin (26/8) malam, pukul 23.00 Wib, dimana Bripda Steven, polisi yang mengawal mobil pengisian ATM BRI itu ditelepone seseorang yang mengaku Iptu Hendra, anggota Polres Kota Pariaman.

Malam itu, Iptu Hendra menyebutkan bahwa dia hendak menitipkan barang buat isterinya yang berada di Pariaman. Setiba di lokasi, Bripda Steven dihubungi lagi. Dia mempertanyakan posisinya. Steven lalu mengirimkan foto sebuah warung yang berada di sekitar lokasi ke Hendra.

Kemudian Hendra meminta Steven naik ke fly over depan PT Jaya Satrikon. Sesampai di atas fly over mobilnya berhenti dan, tiba-tiba dibelakang mobil mereka sudah ada saja mobil lain.

Steven lalu turun dan menghampiri Hendra dan, tiba-tiba pelaku menodongkan senjata api ke rusuk pengawal mobil pengisian ATM BRI tersebut. Sembari mengatakan bahwa mobil yang dia kawal itu.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini