Pilkada Jawa Tengah 2024, Mantan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Siap Mundur dari Polri

×

Pilkada Jawa Tengah 2024, Mantan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Siap Mundur dari Polri

Bagikan berita
Mantan Kapolda Jateng Komjen Pol Ahmad Luthfi. (Foto: Tribatanews)
Mantan Kapolda Jateng Komjen Pol Ahmad Luthfi. (Foto: Tribatanews)

SINGGALANG - Mantan Kapolda Jateng Komjen Pol Ahmad Luthfi telah mengajukan surat kesediaan mengundurkan diri ke Polri.

Namun Ahmad Luthfi baru dinyatakan mundur dari jabatannya sebagai Irjen di Kementerian Perdagangan setelah resmi ditetapkan sebagai calon Gubernur Jateng oleh KPU Jawa Tengah.

Pernyataan tersebut disampaikannya usai mengikuti proses pendaftaran di KPU Jateng pada Rabu 28 Agustus 2024.

Sesuai dengan ketentuan bahwa sudah penetapan dari pasangan calon resmi mendaftar mengucapkan terima kasih kepada KPU Jateng yang sudah menerima pendaftarannya.

Sejumlah berkas syarat administrasi telah disahkan oleh KPU Jateng.

KPU Jateng juga berharap Pilgup Jateng 2024 berjalan dengan lancar, serta pemimpin yang terpilih nantinya merupakan sosok terbaik untuk Jawa Tengah.

"Pelaksanaan kontestasi ini menjadi kontestasi yang sangat menenangkan karena sejatinya pesta demokrasi itu harus senang. Jadi pesta itu harus senang harus ramai siapapun pemimpinnya adalah putra-putra terbaik Jawa Tengah 2024," katanya.

Tak hanya itu, Ahmad Luthfi mantan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimun juga akan mengundurkan diri dari anggota DPD RI terpilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 kemarin.

Sebelumnya, Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimun atau Gus Yasin mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jateng 2024.

Keduanya diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari 9 partai yakni Golkar, PKS, Nasdem, PKB, PAN, PPP, Partai Demokrat, PSI, dan Gerindra. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini