Jangan Main-main! Galbay di 5 Aplikasi Pinjol Ini, Risikonya Berat

×

Jangan Main-main! Galbay di 5 Aplikasi Pinjol Ini, Risikonya Berat

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol dengan risiko berat. (Foto: YouTube Sekilas Pinjo)
Ilustrasi pinjol dengan risiko berat. (Foto: YouTube Sekilas Pinjo)

Artinya, HCI serius untuk melakukan penanganan, atau solusi penagihan utang kepada nasabah yang galbay pinjol di Home Credit.

Bahkan debitur yang gagal bayar di daerah pelosok di Indonesia karena pengalihan HCI itu memang gencar.

Mereka membuka banyak lowongan di berbagai kota. Seperti Kalimantan, Palembang. Anda bisa cek di JobStreet.

Nah, itu 5 aplikasi pinjaman online yang perlu Anda waspadai jika gagal bayar. Pinjol-pinjol tersebut termasuk kelas kakap.

Jadi hati-hati kalau Anda galbay di pinjol tersebut. DC lapangannya gencar menagih, ke rumah hingga ke kantor nasabah, diteror setiap hari, dan masuk Slik OJK.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu terlalu khawatir, tidak perlu takut jika didatangi ke rumah oleh DC. Santai saja, dan percaya tidak akan jadi terjadi hal buruk apapun.

Selama Anda berurusan dengan pinjol legal risikonya hanya teror DC dan Slik OJK. Berbeda dengan pinjol ilegal risikonya data Anda akan digunakan untuk menipu, atau disalahgunakan.

Setidaknya jika di pinjol legal Anda akan sedikit tenang karena permasalahannya hanya didatangi DC, diteror, dan masuk BI Checking.

Meskipun diteror oleh Debt Collector jangan pernah gali lubang tutup lubang. Fokus saja sama 1 aplikasi pinjol untuk segera melunasinya dengan mencari uang lebih. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini