Ketua IM57 Tantang KPK Panggil Kaesang, Pembuktian Tidak Dikontrol Istana

×

Ketua IM57 Tantang KPK Panggil Kaesang, Pembuktian Tidak Dikontrol Istana

Bagikan berita
Ketua IM57 , Praswad Nugraha. (FOTO: Halonusa)
Ketua IM57 , Praswad Nugraha. (FOTO: Halonusa)

SINGGALANG - KPK ditantang untuk membuktikan bahwa Lembaga yang tidak berada dibawah kontrol Istana Negara dengan berani memeriksa Putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep.

Tantangan itu disampaikan oleh kumpulan mantan pegawai KPK yang bergabung dalam Indonesia memanggil 57 Institute pada Kamis 29 Agustus 2024.

Lantas sebenarnya apa yang sedang terjadi sampai-sampai KPK ditantang untuk memeriksa Kaesang?

Jadi saat ini Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono tengah menjadi sorotan dalam penggunaan jet pribadi Golfstam G65.

Mereka ketahuan menggunakan jet pribadi usai netizen menyelidiki unggahan Erina yang memfoto jendela pesawat dalam perjalanannya ke Amerika Serikat.

Sedangkan ketika diselidiki jet pribadi itu diduga milik Taipan asal Singapura yang memiliki sejumlah perusahaan di Indonesia.

Pesawat jet yang dinikmati Kaesang disebut milik Garena Online perusahaan yang masih satu naungan bersama Shopee di bawah Seal limited Singapura.

Di sisi lain Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) sudah mengirimkan bukti adanya MOU antara Pemkot Solo dengan PT Shopee Internasional Indonesia.

Dalam dokumen itu terdapat tanda tangan Gibran Rakabuming selaku Wali Kota Solo yang merupakan Kakak Kaesang.

Dari situlah KPK ditantang untuk berani memeriksa Kaesang yang merupakan putra Kepala Negara.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini