Sekejap ke Pasar Bing Jiang Road

×

Sekejap ke Pasar Bing Jiang Road

Bagikan berita
Pasar Bing Jiang Road. (Kj)
Pasar Bing Jiang Road. (Kj)

HP saja merek ini, bisa zoom kamera HP 50 kali, yang terbaru katanya, 100 kali.

Huawei adalah perusahaan China yang memproduksi alat komunikasi dan juga peralatan jaringan. Didirikan pada 1987 oleh Ren Zhengfei. Markasnya di kota Guangdong China. Pada awalnya perusahaan yang didirikan mantan pasukan militer ini didirikan sebagai perusahaan eksklusif. Kini? Jadi perusahaan yang dikenal luas.

“Kami memiliki 207.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 170 negara dan wilayah, melayani lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia.” Itu kata webnya.

Malam sebentar lagi akan mengepakkan sayapnya di sini. Dan segera saja mencari makan malam. Tempatnya seperti restoran di film-film pendekar zaman lampau dari Tiongkok. Ada segelas kecil teh khas china. Hangat dan melegakan. Meja balenong lagi. Ini malam terakhir kami di Tianjin, kota yang bagi saya dalam mimpipun tak pernah singgah. Sudah hari terakhir begini, untuk menuliskannya, saya selalu cek foto nama hotel atau ke google, takut salah.

Meja bundar dengan lapisan atas berputar itu, terlihat terang karena taplaknya warna putih. Kami dijamu manajemen Sinoma. Mereka membagikan kartu nama, punya saya lupa bawa hehe.

Dan makanan pembuka entahlah tak jelas, bukan sup, tapi enak. Seenak suasana di ruangan ini. (*)

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini