Kalah dari Thailand, Tim U-20 Indonesia Terus Berproses

×

Kalah dari Thailand, Tim U-20 Indonesia Terus Berproses

Bagikan berita
Timnas
Timnas

Seoul – Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-2 pada laga kedua mereka di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Jumat (30/8) ini menjadi tantangan berat bagi Garuda Nusantara.

Gol-gol Thailand dicetak oleh Caelan Ryan pada menit ke-10 dan Ratthaphum Phankhechon pada menit ke-90. Sejak awal pertandingan, tim Indonesia tampak kesulitan menghadapi tekanan tinggi dari Thailand U-20 yang tampil lebih dominan.

Di babak pertama, pasukan Indra Sjafri terlihat kewalahan setiap kali mencoba membangun serangan. Pada menit ke-10, Caelan Ryan berhasil memanfaatkan kesalahan Rahmat Syawal dalam mengoper bola, yang direbut oleh Thanawut Phochai dan diarahkan kepada Ryan untuk mencetak gol pembuka.

Memasuki babak kedua, Garuda Nusantara mencoba bermain lebih agresif dengan menekan lawan. Beberapa peluang sempat tercipta, namun belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Sebaliknya, Thailand U-20 menambah keunggulan mereka melalui gol Ratthaphum Phankhechon di masa injury time.

Gol kedua ini sempat memicu kontroversi, karena dalam prosesnya pemain Timnas Indonesia terjatuh setelah terhalangi oleh wasit, kehilangan bola, dan akhirnya kebobolan. Dengan hasil ini, Tim U-20 Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor akhir 0-2 dari Thailand. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini