Maju Pilkada Jakarta, Rano Karno Mengundurkan Diri dari DPR

×

Maju Pilkada Jakarta, Rano Karno Mengundurkan Diri dari DPR

Bagikan berita
Rano Karno. (Foto: Ayo Jakarta)
Rano Karno. (Foto: Ayo Jakarta)

SINGGALANG - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno mengungkapkan dirinya sudah mengundurkan diri dari posisinya sebagai anggota Komisi X DPR RI karena menyalonkan diri di Pilgub Jakarta 2024.

"Mungkin saya sebagai anggota DPR RI saya sudah menyatakan mundurkan diri dari Komisi X, dan semua sedang dalam proses. Artinya itu konsekuensi saya menjalankan tugas yang lain, dan sebagai anggota DPR RI saya telah mengundurkan diri. Terima kasih," katanya usai menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Sebagai informasi, Rano Karno telah mendaftar sebagai bacawagub dan mendampingi Pramono Anung sebagai bacagubnya. Keduanya telah mendaftar ke KPUD Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Rano Karno menyebutkan, target yang utama dan terutama akan mengetok hati seluruh rakyat. Ketuk warga Jakarta dari hati ke hati.

"Kami hanya didukung 14% suara yang ada di DPRD Jakarta tentunya tidak cukup kalau hanya PDI Perjuangan untuk bisa memenangkan pertarungan ini," katanya.

"Alhamdulillah baru 3 hari ini saya mendapatkan banyak sekali dukungan dari tokoh-tokoh publik yang mereka juga akan memberikan dukungan secara terbuka walaupun partainya berbeda dengan saya kenapa itu dilakukan karena hubungan baik secara personal selama ini," katanya.

Rano Karno menambahkan, ini merupakan modal sosial yang dimiliki dan ia yakin dengan demikian ini akan menjadi tekad untuk betul-betul bisa merangkul semua kelompok, dan semua warga yang ada di Jakarta.

"Kami meyakini itu. Jadi tidak lagi harus bicara urusan kepartaian tapi bagaimana seluruh warga Jakarta karena pertarungan di Pilkada itu bukan pertarungan legislatif, bukan pertarungan partai tapi pertarungan perseorangan mendapatkan simpati publik," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini