Sedapnya Lontong ORARI, Mantapnya Soto Banjar

×

Sedapnya Lontong ORARI, Mantapnya Soto Banjar

Bagikan berita
Lontong Orari. (ist)
Lontong Orari. (ist)

Ia menyentuh, dari kabar yang beredar, dulu lontong ORARI tempat nongkrongnya para anggota Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) setiap malam.

Karena itulah maka disebut Lontong ORARI, sehingga orang mudah mengingatnya. Selain lontong, di sana juga ada nasi kuning.

Mie habang

Selain Lontong ORARI adalagi kuliner khas Banjarmasin yakni mie habang. Teksturnya seperti mie kuning, tapi yang ini berwarna merah. Disebut habang karena dalam bahasa Banjar artinya merah.

Mie habang yang enak. Disajaikan seperti mie goreng, mie habng menjadi salah satu pilihan makanan khas yang perlu dicicipi.

Mie habang tersaji sebagai pelengkap dalam makanan tambahan seperti pangsit dan gorengan.. Namun ada juga warung makan yang menyediakan Mi habang dalam sajian terpisah yang disajikan berkuah atau goreng.

Soto banjar

Nah, soto Banjar menjadi kuliner favorit.Kalau sudah di Banjar tak sulit mencari makanan khas ini. Di sepanjang sungai Martapura banyak yang jual.

Kalau bepergian dengan perahu klotok mengarungi Sungai MArtapura, anda bisa berpesan kepada pengemudi kapalnya, untuk mampir makan soto banjar yang ada di pinggir sungai. Sedapnya, menikmati Soto Banjar sambil menikmati pemandangan.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini