Ini Alasan PKS Pilih Vasko Dampingi Mahyeldi di Pilgub Sumbar

×

Ini Alasan PKS Pilih Vasko Dampingi Mahyeldi di Pilgub Sumbar

Bagikan berita
Mahyeldi-Vasko
Mahyeldi-Vasko

Padang - PKS telah mengumumkan bahwa Vasko Ruseimy akan mendampingi Mahyeldi dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2024.

Keputusan ini diambil setelah melalui berbagai pertimbangan yang berfokus pada percepatan pembangunan di wilayah tersebut.

Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh menyatakan, pemilihan Vasko Ruseimy didasari oleh jaringan kuat yang dimiliki Vasko di pemerintahan pusat.

"Alasan kuat yang menjadi pertimbangan adalah untuk mempercepat pembangunan Sumbar ke depan. Salah satunya ada di Vasko dengan memanfaatkan jaringan kuat yang dimilikinya di pemerintah pusat," kata Rahmat beberapa waktu lalu, Minggu (25/8/2024) di sela-sela deklarasi Cakada Pilkada Sumbar 2024 di Rocky Hotel Padang.

Menurut Rahmat, ada beberapa nama yang dipertimbangkan sebelum keputusan diambil untuk memilih Vasko sebagai pendamping Mahyeldi.

"Kita sudah bangun komunikasi dengan banyak tokoh, seperti Fadly Amran, Audy Joinaldy, Sutan Riska, hingga Vasko," jelasnya.

Setelah mempertimbangkan berbagai masukan dan tokoh yang tersedia, Rahmat menegaskan bahwa PKS membutuhkan seseorang yang dapat mempercepat pembangunan Sumbar.

"Tentu kita mencari bagaimana Sumbar ini bisa bergerak lebih cepat. Salah satu pertimbangan, kita mencari orang yang memiliki jaringan ke pusat. Dari semua kandidat, paling bagus itu sosok Vasko Ruseimy," kata Rahmat. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini