Bidik Emas di PON XXI Aceh-Sumut, Ketum PSTI Sumbar Lepas Tim Takraw

×

Bidik Emas di PON XXI Aceh-Sumut, Ketum PSTI Sumbar Lepas Tim Takraw

Bagikan berita
SEPAKTAKRAW - Inilah tim sepaktakraw Sumbar yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. (ist)
SEPAKTAKRAW - Inilah tim sepaktakraw Sumbar yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. (ist)

PADANG - Kontingen Sumbar di cabor sepaktakraw hanya ambil bagian di dua nomor yakni Team Double Putra dan Team Regu Putra. Sebanyak 11 petakraw putra itu siap menargetkan medali emas. Cabor sepaktakraw di pesta multiiven ini dipentaskan di IDI Sport Center (ISC) Aceh Timur, dari 7-19 September mendatang.

Ketua Pengprov PSTI Sumbar, Ermizen pada Rabu (4/9) telah melepas cabor itu. Target medali emas pun menjadi misi cabor ini.

Optimistis yang dipancang sepaktakraw Sumbar itu berdasarkan hasil gemilang di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau 2023 tahun lalu.

Ermizen mengingatkan para petakraw untuk tetap fokus dan memberikan yang terbaik di Aceh nanti.

"Kami berharap bisa mencetak sejarah dengan meraih medali emas. Kesuksesan di Porwil lalu bisa kembali diwujudkan," papar Ermizen seperti dalam relis yang dikirim tim Humas KONI Sumbar ke Singgalang, Rabu (4/9).

Tim sepaktakraw Sumbar ini salah satunya diperkuat petakraw Timnas Indonesia yakni Syamsul Akmal. "Ya, kita masih diperkuat salah seorang petakraw tim nasional yakni Syamsul Akmal. Dia bersama Riyo Zuliya Wandra baru usai memperkuat di ajang Asean University Games di Surabaya dan Malang," terang salah seorang ofisial tim Ria Afrianis.

Berikut 11 petakraw ranah Minang itu: Syamsul Akmal, Rolly Apriandi, Andre Pratama Novira, Ryan Fadhila, Muhammad Iqbal, Zulfahmi, Zikri Hakim, Rama Andika Ardianysah dan Riyo Zuliya Wandra (semuanya ini akan diturunkan di nomor double team). Berikutnya Iki Gonzales dan Muhammad Rizkhi Ilham plus sembilan nama di atas akan turun pada nomor Team Regu.

Perjuagan tim takraw Sumbar baru akan dimulai pada 8 September mendatang. (D2)

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini