Berencana Silaturahmi ke The Jakmania, Ridwan Kamil Tak Ingin Disebut Manfaatkan Sepak Bola

×

Berencana Silaturahmi ke The Jakmania, Ridwan Kamil Tak Ingin Disebut Manfaatkan Sepak Bola

Bagikan berita
Ridwan Kamil. (FOTO: Jawapos)
Ridwan Kamil. (FOTO: Jawapos)

SINGGALANG - Menjelang hari pencoblosan Pilkada serentak pada 27 November 2024, sejumlah bakal calon kepala daerah mulai melakukan pendekatan ke masyarakat.

Tak terkecuali pasangan Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil atau Emil dan Wakil Gubernur Suswono.

Tak tanggung-tanggung, mereka dikabarkan akan silaturahmi dengan kelompok pendukung Persija Jakarta atau The Jack Mania.

Meski demikian, Emil menegaskan silaturahmi itu bukan bermaksud untuk memanfaatkan suporter dalam Pilkada Jakarta 2024.

Menurut mantan Gubernur Jawa Barat itu, semua hal akan diurus ketika terpilih sebagai Gubernur Jakarta termasuk olahraga yang di dalamnya ada sepak bola.

"Jadi poinnya adalah saya tidak ingin ada yang terlewat dalam pengurusan Jakarta. Jakarta itu dari budayanya dari birokrasinya termasuk budaya olahraganya yang di dalamnya ada, dan masalah kapan gimana kita cari yang paling pas buat semuanya ya," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Rabu, 4 September 2024.

"Saya juga tidak mau terlalu terlihat seolah-olahfaatkan sepak bola untuk hal-hal yang sifatnya politis tapi pasti itu bagian yang diurus. Insyaallah nanti juga berjanji akan silaturahmi dengan seluruh warga Jakarta," katanya.

Ridwan Kamil yang akrab di sapa Kang Emil sebelumnya dikenal luas sebagai salah satu tokoh yang kerap menunjukkan dukungannya kepada Persib Bandung.

Terlebih saat dirinya masih menjadi Wali Kota Bandung, dan Gubernur Jawa Barat.

Dalam sejumlah kesempatan, ia sering hadir di stadion saat Persib bertanding dan kerap menyapa para pendukung Persib yang dikenal sebagai Boboto.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini