Timnas Indonesia Raih Satu Poin Penting Usai Tahan Imbang Arab Saudi

×

Timnas Indonesia Raih Satu Poin Penting Usai Tahan Imbang Arab Saudi

Bagikan berita
Indonesia vs Arab Saudi
Indonesia vs Arab Saudi

Jeddah – Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam laga Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9) dini hari WIB.

Indonesia yang mengenakan jersey putih, tampil agresif sejak awal pertandingan. Pada menit ke-19, skuad Garuda unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen. Pemain FCV Dender ini berhasil memanfaatkan ruang tembak dan melepas sepakan kaki kiri yang mengenai Sandy Walsh sebelum masuk ke gawang. Gol tersebut tetap disahkan untuk Oratmangoen, membawa Indonesia unggul 1-0.

Tak mau tertinggal, Arab Saudi langsung meningkatkan intensitas serangan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-45 3 ketika Musab Fahz Aljuwayr mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin terbuka. Kedua tim saling menyerang, dan Arab Saudi sempat mendapatkan peluang emas melalui tendangan penalti. Namun, eksekusi Salem Aldawsari berhasil digagalkan oleh kiper Indonesia, Maarten Paes, yang tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting. Skor akhir tetap 1-1.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9) mendatang. Di laga sebelumnya, Australia harus mengakui keunggulan tamunya, Bahrain, dengan skor tipis 0-1. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini