Cabor Sepakbola, Sumbar Dikalahkan NTT 0-1

×

Cabor Sepakbola, Sumbar Dikalahkan NTT 0-1

Bagikan berita
kupangnews
kupangnews


Aceh - Skuad sepakbola Sumbar harus menelan pil pahit di laga kedua cabor sepakbola, PON XXI Aceh-Sumut.

Menjamu Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (6/9) petang di Stadion Blang Paseh, Sigli, Aceh, anak asuh John Arwandi takluk 0-1 (0-0).

Yang menyakitkan bagi pasukan Sumbar, gol semata wayang NTT terjadi pada menit 82. Artinya laga hanya menyisakan waktu 8 menit waktu normal.

Gol lawan bersarang ke jala gawang skuad Ranah Minang itu dari sebuah counter attack yang mematikan.

"Anak-anak lengah di menit-menit akhir. Inilah yang sudah saya wanti-wanti sejak awal," kata asisten pelatih Sumbar, Dedi Umar kepada Singgalang usai laga.

Sebelum gol tercipta, sebenarnya permainan Wildan cs., cukup bagus. Bahkan serangan yang menghasilkan banyak peluang bagi Sumbar. Penyelesaian akhir yang masih belum sempurna maka gol yang ditunggu-tunggu tidak kunjung lahir.

Keasyikan menyerang, ternyata lini belakang lengah. Terbukti sebuah serangan balik berakibat terciptanya gol NTT di menit 82.

Upaya membalas di sisa pertandingan tidak kunjung hadir hingga laga pun usai.

Sumbar takluk di tangan NTT sekaligus gagal mengunci tiket 8 Besar. Artinya, Wildan dan kolega harus menunggu laga ketiga penyisihan Grup D melawan Kalsel pada Senin (9/9) mendatang.

Kelengahan di menit akhir menjadi petaka bagi kita," papar Ridho Bahtra pelatih fisik menambahkan komentarnya kepada Singgalang. (de2)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini