Dua Rumah dan Motor di Tui Kuranji Terbakar, Kerugian Sekitar Rp1 Miliar

×

Dua Rumah dan Motor di Tui Kuranji Terbakar, Kerugian Sekitar Rp1 Miliar

Bagikan berita
Petugas Damkar memadamkan api
Petugas Damkar memadamkan api

Padang – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Tui, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Minggu (8/9/2024) pukul 17.38 WIB. Api yang mulanya muncul dari gudang kapas dengan cepat melahap dua petak rumah dan satu unit sepeda motor di dekatnya.

Kejadian ini sontak membuat warga panik dan segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Seorang saksi mata Novira, menceritakan detik-detik awal kemunculan api, setelah melihat api semakin besar, ia langsung melaporkan kejadian ini ke Damkar Kota Padang.

“Awalnya asap tebal muncul dari gudang kapas, lalu api menyebar dengan cepat ke rumah di sebelahnya dan membakar sepeda motor yang terparkir di depan rumah," kata Novira.

Damkar Kota Padang langsung mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 personel untuk memadamkan kobaran api. Setelah berjuang selama satu jam, api berhasil dipadamkan, mencegah kerugian lebih besar.

Kabid Operasi dan Sarana Prasarana (Sarpras) Damkar Kota Padang Rinaldi, menjelaskan bahwa kebakaran ini tidak hanya meludeskan dua rumah, tetapi juga menghancurkan satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman salah satu rumah.

"Dua unit rumah dan satu sepeda motor ludes terbakar dalam kejadian ini. Tim di lapangan bekerja keras, dan berkat koordinasi yang baik, api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam," ujarnya.

Rinaldi juga menambahkan bahwa penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

"Kami belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran ini, tetapi investigasi lebih lanjut sedang dilakukan," ungkapnya.

Rinaldi mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi kebakaran. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini