Kecelakaan Beruntun di Jalan Lintas Pasaman Barat, Sejumlah Korban Luka-Luka

×

Kecelakaan Beruntun di Jalan Lintas Pasaman Barat, Sejumlah Korban Luka-Luka

Bagikan berita
Kecelakaan Beruntun di Jalan Lintas Pasaman Barat, Sejumlah Korban Luka-Luka
Kecelakaan Beruntun di Jalan Lintas Pasaman Barat, Sejumlah Korban Luka-Luka

PASAMAN BARAT – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas, Jorong Kampuang Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada Senin (9/9) sekitar pukul 08.35 WIB.

"Benar telah terjadi kecelakaan di Jalan Lintas, Jorong Kampuang Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, sekitar pukul 08.35 WIB, dan kami sedang melakukan evakuasi," ujar Kasat Lantas Polresta Pasbar, AKP M Irsyad Fathur R kepada Singgalang.

Kecelakaan berawal saat mobil Toyota Innova dengan nomor polisi BA-1607-TB yang dikemudikan oleh Supriyanto (40) melaju dari arah Ujung Gading menuju Simpang Empat.

Di dalam mobil tersebut, ada beberapa penumpang, yaitu Tarso, Tri Susanto, Kasio, Bariati, Sunarni, Kasani, dan Sardi.Setibanya di lokasi kejadian, mobil Innova kehilangan kendali saat melewati tikungan, sehingga melebar ke jalur kanan jalan.

Akibatnya, mobil tersebut bertabrakan dengan Mitsubishi Fuso Tronton Dump Truck BK-8997-CE yang dikemudikan oleh Asrial (40) yang datang dari arah berlawanan.

Truk Fuso tersebut kemudian hilang kendali, keluar dari badan jalan sebelah kiri, dan menabrak mobil dinas Polsek Gunung Tuleh, Isuzu Panther III 2402-39, yang sedang terparkir di luar badan jalan.

Tak hanya itu, kecelakaan ini juga menyebabkan kerusakan pada sebuah toko bangunan UD Yarman yang berada di lokasi kejadian.Akibat kejadian ini, pengemudi dan penumpang mobil Toyota Innova mengalami luka-luka, di antaranya luka robek di kepala, patah kaki, dan memar.

Para korban segera dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Ampek untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Polresta Pasbar mengimbau agar para pengendara selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara, terutama di tengah kondisi cuaca yang sering hujan sehingga jalanan licin dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

"Kami mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara. Pastikan juga kendaraan dalam kondisi baik sebelum berangkat, terutama saat cuaca hujan yang membuat jalanan licin," tutupnya.(*)

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini