Awas Bahaya! Ini yang Akan Terjadi Jika Nasabah Galbay Pinjol Nekat Ganti Nomor HP

×

Awas Bahaya! Ini yang Akan Terjadi Jika Nasabah Galbay Pinjol Nekat Ganti Nomor HP

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto: Fintech ID)
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto: Fintech ID)

Sebab, saat Anda gagal bayar selalu ditelepon, dan diganggu oleh Debt Collector.

Selain itu, jika Anda sudah ganti nomor hidup akan tenang kembali seperti semula, tidak ada gangguan, tidak ada apa-apapun yang menjadi beban pikiran.

2. Kondar terancam disebar

Risiko kedua ini adalah dampak buruk dari ganti nomor HP. Yakni, kotak darurat (kondar) akan dihubungi karena Debt Collector akan mencari Anda.

Bahkan bukan hanya itu tapi bisa jadi DC itu akan keluar kontak darurat, dan bisa juga DC tiba-tiba datang ke rumah Anda.

Meskipun nomor Anda aktif terkadang ada juga DC yang sengaja menghubungi ke kontak darurat debitur, atau bahkan keluar kondar.

Lantas dari mana DC tahu nomor kondar debitur?

Mereka akan mengetahui nomor kondar nasabah dari pertama kali Anda mengizinkan aplikasi pinjol tersebut untuk mengakses kontak, lokasi, dan lain-lainnya.

Inilah hal yang tidak Anda sadari sehingga si pihak aplikasi ini bisa membaca semua kontak yang ada di ponsel Anda secara otomatis, dan tersimpan di sistem mereka.

Kemudian dari sistem aplikasi itulah si DC bisa mengetahui kontak yang ada di ponsel Anda. Apalagi jika Anda pernah mengisi pulsa kepada teman, maupun saudara.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini