Ini Cara Jitu Balas Chat DC Pinjol 2024, Bikin Kapok dan Gak Nagih Lagi

×

Ini Cara Jitu Balas Chat DC Pinjol 2024, Bikin Kapok dan Gak Nagih Lagi

Bagikan berita
Ilustrasi balas chat DC pinjol.
Ilustrasi balas chat DC pinjol.

Artinya Debt Collector berhasil memancing Anda. Meskipun mereka berkata-kata kasar, menyebutkan yang tidak-tidak tentang diri Anda cobalah tetap tenang, dan jangan emosi.

Berusahalah tetap menanggapi dengan baik-baik. Jangan sampai hal itu akan menjadi bumerang buat Anda. Tetaplah tanggapi DC dengan baik-baik.

Jika Anda memang merasa kesal laporkan saja ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena mereka sudah menganggu ketenangan Anda.

Strategi ini yang cukup penting karena ketika emosi Anda tidak terkontrol, dan tidak akan berpikir dengan jernih saat itulah peluang bagi DC terus meneror Anda.

2. Harus berani

Anda harus berani kalau mereka datang menagih, dan minta bayarkan segera utang pinjol Anda.

Solusinya adalah Anda bisa berpura-pura lupa. Misalkan "Saya utang apa? Bisa diinfokan dengan detail datanya utang saya, dan surat penagihannya, serta data penagihannya karena saya tidak pernah merasa berutang".

Jika nanti Debt Collector memberikan bukti itu semua, dan balik menyalahkan Anda. Anda tinggal bilang saja kalau hanya ingin memastikan apakah benar ini DC dari pinjol tersebut.

Anda beralibi saja karena dari kemarin banyak yang menagih. Namun tidak jelas dari mana asal Debt Collector pinjolnya.

Nah, justru Anda harus memastikan kembali DC yang datang karena khawatir ada oknum yang akan menipu, atau melakukan penipuan kembali.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kocheng Hoki
Bagikan

Berita Terkait
Terkini