Silaturahmi dengan PWI Sumbar, Pertamina Sosialisasi Pendaftaran Subsidi Tepat Pertalite

×

Silaturahmi dengan PWI Sumbar, Pertamina Sosialisasi Pendaftaran Subsidi Tepat Pertalite

Bagikan berita
Pertamina dan PWI Sumbar
Pertamina dan PWI Sumbar

Padang -Sales area Manager (SAM) Pertamina Patra Niaga Sumatera Barat Narotama Aulia Fazri memastikan, belum ada pembatasan pembelian Pertalite untuk kendaraan roda 4.

“Yang ada, kami mengimbau, mengajak semua masyarakat terutama pengguna kendaraan roda 4 untuk segera mendaftarkan kendaraannya lewat QR Code,” kata Narotama, Selasa (10/09/2024).

Hal itu dikatakan Naro, saat menghadiri undangan PWI Sumbar sekaligus silaturrahim dengan SAM rekan-rekan media dari organisasi lainnya di kantor PWI Sumbar, Jalan Bagindo Azis Chan, Padang.

Dalam agenda silaturahmi ini, isu yang dibahas terutama untuk menjawab bbrp informasi yg simpang siur terkait pembatasan pembelian BBM Pertalite.

SAM Sumbar menyatakan tidak ada pembatasan pembelian BBM Pertalite. Yang ada saat ini sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk mendaftarkan kendaraan roda 4 nya, agar mendapatkan qr code.

“Rencana nya untuk wilayah sumbar, transaksi pertalite wajib menggunakan qr code akan dimulai per 1 Desember 2024. Harapannya dari September sampai Akhir November kendaraan roda 4 sudah mendaftar dan memiliki QR Code,” sambung Narotama.

Sehingga di Desember saat kebijakan ini diterapkan , seluruh kendaraan roda 4 sudah memiliki qr code untuk bertransaksi.

Program pendaftaran QR Code ini alhamdulillah disambut baik oleh Masyarakat Sumbar, saat ini sudah 131.797 atau sekitar 35% kendaraan yg mendaftar, dari estimasi 377.594 kendaraan roda 4 yang menggunakan pertalite di wilayah sumbar.

Terkait isu pembatasan pertalite yg dihubungkan dengan cc kendaraan, pertamina memastikan sampai saat ini belum ada arahan terkait hal tersebut, sehingga seluruh pengguna kendaraan roda 4 berapapun cc nya dapat mendaftarkan kendaraannya hingga mendapatkan qr code.

“Pertamina mengharapkan silaturahmi dan sosialisasi ini, rekan2 media sumatera barat dapat menginformasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat tenang dan tidak termakan atas isu pembatasan BBM Pertalite,”Kata Narotama.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini