Sepanjang 2024, Mahyeldi Terima Sederet Penghargaan

×

Sepanjang 2024, Mahyeldi Terima Sederet Penghargaan

Bagikan berita
Mahyeldi
Mahyeldi

Padang - Gubernur Sumatera Barat selama tahun 2024 menerima berbagai penghargaan atas pencapaian dan kontribusinya dalam berbagai bidang. Penghargaan bergengsi itu diterima sosok yang akrab disapa ‘Buya’ itu atas keberhasilan dalam sejumlah lini sektor.

Pada 3 Maret 2024, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, memberikan Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP kepada Gubernur atas upayanya memajukan peran Satpol PP dan Satlinmas di Sumatera Barat. Acara ini berlangsung di Halaman Istana Gubernur Sumatera Barat.

Kemudian, pada 20 Maret 2024, Mahyeldi juga mendapatkan Top Pembina BUMD Award 2024 atas keberhasilannya membina Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi. Penghargaan ini diserahkan oleh M. Luthfi Handayani, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Award 2024, di Jakarta.

Pada bulan Mei, Mahyeldi kembali menerima beberapa penghargaan, termasuk Penghargaan KSPSI Award dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) atas kepeduliannya terhadap pekerja dan buruh.

Selain itu, Mahyeldi juga dinobatkan sebagai juara umum pada Anugerah Adinata Syariah 2024 dalam kategori inovasi sektor ekonomi syariah. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 20 Mei 2024 di Menara Syariah, Tangerang.

Tak hanya itu, Mahyeldi juga berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan daerah selama 12 tahun berturut-turut. Laporan ini diserahkan oleh BPK RI pada 20 Mei 2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumatera Barat.

Pada 27 Mei 2024, Presiden RI Joko Widodo menyerahkan Digital Government Award SPBE Summit 2024 kepada Gubernur atas pencapaian provinsi dalam pengelolaan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) yang diakui sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Tak hanya di bidang pemerintahan, Sumatera Barat juga diakui atas kontribusinya dalam penegakan hukum lalu lintas. Pada 12 Juni 2024, Gubernur menerima penghargaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo atas dukungan pengadaan 11 unit perangkat ETLE Mobile Handheld di provinsi tersebut.

Selain itu, pada 5 Juli 2024, Gubernur meraih Anugerah Merdeka Belajar dari Mendikbudristek Nadiem Makarim atas prestasi pengelolaan program PIP dan beasiswa bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Penghargaan lainnya datang dari Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, yang memberikan Lencana Abdi Inovasi Desa kepada Gubernur pada 15 Juli 2024 atas kontribusinya dalam pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) di desa-desa Sumatera Barat.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini