Jon Reflita dan Bagas Panyusunan Nasution Total Dukung Tim Shorinji Kempo Sumbar ke PON XXI

×

Jon Reflita dan Bagas Panyusunan Nasution Total Dukung Tim Shorinji Kempo Sumbar ke PON XXI

Bagikan berita
Jon Reflita
Jon Reflita

MEDAN - Tim Shorinji Kempo Sumbar patut mengucap syukur sekaligus terima kasih kepada dua sosok tokoh masyarakat Sawahlunto ini. Dia adalah Jon Reflita dan Bagas Penyusunan Nasution.

Jon Reflita adalah Ketua KONI Sawahlunto sedangkan Bagas Penyusunan Nasution menjabat sebagai Ketua Shorinji Kempo Sawahlunto sekaligus anggota DPRD Sumbar yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

Saat pelepasan secara resmi Tim Shorinji Kempo Sumbar ke PON XXI Aceh-Medan, Rabu (11/9) di Gedung Beladiri KONI Sumbar, Komplek GOR H. Agus Salim, Padang kedua tokoh olahraga itu menyerahkan bantuan untuk Tim Kenshi Ranah Minang itu.

H. Jon Reflita membantu berupa biaya perlengkapan tanding dan biaya TC Penuh.

Bantuan tersebut diterima oleh Ketum Pengprov Perkemi Sumbar, Indra Jaya didampingi pengurus serta senior kenshi Sumbar lainnya. "Semoga bantuan berupa pakaian tanding ini bisa menambah semangat bertanding para kenshi kita nanti di Aceh," papar Indra Jaya yang menghubungi Singgalang dari Padang.

Indra Jaya yang juga seorang kenshi senior itu mengucapkan terima kasih atas perhatian besar dari Jon Reflita dan Bagas Penyusunan Nasution itu.

"Alhamdulillah biar dogi kualitas lokal tapi yang terpenting ada dogi baru. Sehingga performa kami nanti tidak kalah dengan kenshi dari provinsi lainnya," tutur kelakar salah seorang kenshi

Di sisi lain, Bagas Penyusunan Nasution yang juga menjabat Ketua Pengkot Perkemi Sawahlunto juga memberikan bantuan berupa biaya keberangkatan dan biaya perjalanan Tim Kempo Sumbar menuju Aceh.

"Perjalanan Padang ke Aceh via Medan. Artinya, Padang-Medan via udara namun Medan-Aceh melalui jalur darat jadi cukup jauh. Begitu juga selama berjuang dalam memperebutkan medali pasti ada kebutuhan yang harus disiapkan untuk 31 orang. Makanya patut kita bantu hal itu," papar Bagas yang juga anggota DPRD Sumbar itu.

Cabor Shorinji Kempo ini salah satu cabor andalan Sumbar dalam perebutan medali emas. Cabor ini baru akan dipertandingkan pada Senin (16/9) sampai Jumat (20/9) di GOR KONI Aceh, Kota Banda Aceh. Sumbar mengikuti 14 nomor/kelas putra-putri pertandingan. (D2)

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini