Heboh, Wacana Susu Ikan Gantikan Susu Sapi Program Makan Siang Bergizi

×

Heboh, Wacana Susu Ikan Gantikan Susu Sapi Program Makan Siang Bergizi

Bagikan berita
Prabowo-Gibran. (Foto: Viva)
Prabowo-Gibran. (Foto: Viva)

Demi melancarkan program makan bergizi gratis tidak hanya uji coba yang terus dilakukan anggaran untuk sosialisasi program makan bergizi gratis, atau tepatnya untuk pengelolaan, dan diseminasi informasi tematik program makan bergizi gratis.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menerima tambahan anggaran sebesar Rp10 miliar.

Dari penambahan anggaran oleh DPR untuk Kominfo total Pagu alokasi anggaran untuk Kementerian Kominfo pada tahun 2025 menjadi Rp73 triliun.

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyampaikan, anggaran bertujuan agar tidak ada kesenjangan antara masyarakat kota dengan daerah terluar Indonesia

"Soal program makan bergizi gratis anggaran yang tadi di DPR itu memang kita untuk mendukung sosialisasi soal bentuknya seperti apa. Ini nanti makan yang gratis kan perlu penyadaran pemahaman dari masyarakat mengenai guna dan fungsinya dari program makan bergizi itu supaya juga ada kesadaran masyarakat," katanya.

Soal metodenya, kata Budi, nanti lagi untuk rancang bagaimana bentuk sosialisasi yang tepat, dan efektif untuk masyarakat.

Namun program makan bergizi gratis ini menjadi sorotan publik bukan soal uji coba, maupun anggarannya melainkan terkait wacana susu ikan yang disebut menjadi alternatif pengganti susu sapi dalam program makan bergizi gratis Prabowo-Gibran. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini