PKS Tarik Diri, Pilkada Dharmasraya Diikuti Satu Paslon

×

PKS Tarik Diri, Pilkada Dharmasraya Diikuti Satu Paslon

Bagikan berita
Adi-Romi saat mendaftar
Adi-Romi saat mendaftar

Dhamasraya---Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali memberi dukungan kepada pasangan calon Annisa-Leli Arni untuk maju di pilkada Kabupaten Dharmasraya.

Kepastian dukungan PKS ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat PKS Nomor 897/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang Pencabutan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Nomor 645.03.02-2/SKEP/DPP-PKS/2024 tertanggal 12 September 2024.

Dari awal PKS telah memberikan dukungan tehadap pasangan Annisa-Leli. Bersama partai koalisi lainnya, PKS telah mengantarkan pasangan ini mendaftar ke kantor KPU Dharmasraya.

Ketua Tim Pemenangan Annisa-Leli (Asli), Rosandi, mengatakan, sampai saat ini partai koalisi pengusung Annisa-Leli masih solid. Dinamika politik belakangan ini sempat terjadi, itu merupakan hal yang biasa.

"Kami menghormati dinamika yang terjadi. Namun, sekarang semua sudah jelas dan tidak perlu lagi dikaitkan dengan hal hal yang dapat merugikan masyarakat dan daerah," kata Rosandi.

Rosandi mengatakan, sikap PKS saat ini menunjukkan partai yang komitmen pada perjanjian koalisi yang terbangun sejak awal. Kembalinya PKS memberi dukungan kepada Asli, memastikan hanya ada pasangan tunggal yang maju di pilkada Dharmasraya.

Sebab, Partai Nasdem tidak memenuhi ambang batas pencalonan untuk mengusung calon secara mandiri. Peroleh jumlah kursi Nasdem di DPRD Dharmasraya tidak sampai sepuluh persen atau hanya 13.700 suara sah, sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah menurunkan ambang batas pencalonan mulai 6,5 hingga 10 persen.

"Dinamika politik yang terjadi di Dharmasraya harus dihormati. Pilkada bukan soal menang atau kalah, akan tetapi soal komitmen dan gagasan untuk membangun masyarakat dan daerah," ujar Rosandi.

Dijelaskannya, langkah politik pasangan Asli ini membangun koalisi besar, memperlihatkan betapa pentingnya sebuah kepemimpinan yang kuat dengan dukungan partai politik yang banyak untuk membangun daerah. Tujuannya, untuk merealisasikan program-program besar bagi masyarakat Dharmasraya.

Dari pemikiran Annisa untuk membangun Dharmasraya jelas membutuhkan dukungan dari pemerintah provinsi hingga pusat. Dengan adanya kekuatan politik besar yang mendukung, akan menjadi alat untuk mempercepat pembangunan daerah Dharmasraya sesuai harapan masyarakat.

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini