Maigus Nasir Lepas Atlet Silat, Usung "Padang Balomba" untuk Prestasi Kota

×

Maigus Nasir Lepas Atlet Silat, Usung "Padang Balomba" untuk Prestasi Kota

Bagikan berita
Maigus Nasir Lepas Atlet Silat, Usung "Padang Balomba" untuk Prestasi Kota
Maigus Nasir Lepas Atlet Silat, Usung "Padang Balomba" untuk Prestasi Kota

PADANG – Bakal Calon Wakil Walikota Padang, Maigus Nasir, secara resmi melepas keberangkatan atlet pencak silat dari Perguruan Surya Sakti. Acara pelepasan ini berlangsung di Perumahan Karya Rei, Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Para atlet tersebut dijadwalkan bertanding dalam ajang kompetisi silat yang akan digelar di Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Maigus Nasir dengan penuh semangat memaparkan Program Padang Juara, program unggulan yang ia usung sebagai bagian dari visinya untuk membangun Padang yang berprestasi di berbagai bidang khususnya di bidang pendidikan. Salah satu bagian penting dari program ini adalah Padang Balomba, yang dirancang untuk mendorong generasi muda berkompetisi secara sehat, baik dalam bidang akademis maupun olahraga. "Melalui Padang Juara, khususnya Padang Balomba, kami ingin memberikan ruang bagi siswa dan atlet muda berbakat untuk mengasah kemampuan mereka. Kami berharap ini dapat melahirkan juara-juara yang tidak hanya unggul di kelas, tetapi juga di arena olahraga," jelas Maigus Nasir.

Sebagai mantan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat, Maigus yang akrab disapa Buya Maigus, memahami dunia persilatan dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dalam silat. "Hakikat dari silat bukanlah mencari lawan, tetapi mendekatkan diri kepada Tuhan. Sehebat apapun kita, selalu ada yang lebih hebat. Jadikan lomba ini sebagai ajang silaturahmi, bukan hanya untuk kemenangan semata," katanya.

Buya Maigus juga menambahkan, “Saat di Payakumbuh, carilah persahabatan dan ciptakan kebaikan. Selalu jaga etika dan moral sebagai Perwakilan Kota Padang dalam pertandingan silat ini.”

Acara pelepasan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama, sebagai simbol kebersamaan dan dukungan penuh bagi para atlet yang akan bertanding. (*)

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini